Friday, May 28, 2010

Link Sukses Down

Blog Supporter
Maaf, tulisan OOT ini hanya sekedar ungkapan rasa syukur saya.

Berawal dari NOL
Anda pasti kenal Darren Rowse author Problogger.net (Blog tips to help you make mone blogging). Blog yang cukup terkenal dengan berbagai tip blogging dan advice. Blog tersebut tidak sekaligus lahir dengan menyandang berbagai atribut penghargaan tetapi dibangun dengan penuh perjuangan dan pengorbanan dan yang paling penting adalah dukungan dan motivasi dari kawan-kawannya.

Link Sukses, blog yang sedang Anda kunjungi ini juga lahir dalam keadaan nol besar, dua gelar yang disandang Link Sukses saat pertama lahir yaitu PR Nol dan Alexa sangat besar. Saya hanya berusaha untuk memelihara, mengurus, dan mengembangkan blog ini agar dewasa dengan normal. Saya beri berbagai vitamin agar kelak memiliki kekebalan, saya didik agar bisa berjalan, dan tak lupa sekali-kali saya kasih hiburan. Alhamdulillah kini Link Sukses sudah bukan bayi lagi karena sudah bisa sedikit mampu memikul beban yang cukup berat bahkan.

Kondisi Stamina
Meskipun demikian blog ini belum banar-benar dewasa, terbukti sering sekali jatuh saat berlatih lari dan terkadang butuh istirahat panjang untuk memulihkan stamina. Sebagai solusinya saya beri lagi support dengan gizi yang sesuai dengan usia, tidak jarang saya bawa dia ke dokter specialis di Rumah Sakit Blog yang cukup terkenal untuk di-review. Alhasil memang ada beberapa pembuluh link yang pecah, detak posting yang tidak stabil, tekanan topik yang lemah, rumah template yang berserakan bahkan hampir kehabisan energi ide dan pernah koma selama satu bulan lebih.

Dalam kondisi seperti itu, terkadang membuat saya malas dan sedikit putus asa sampai akhirnya muncul pengobatan alternatif yang tidak disangka-sangka dan tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Obat Alternatif tersebut sampai sekarang menjadi sebuah kebutuhan mutlak agar blog Link Sukses tetap eksis di dunia maya.

Solusi
Apa sebenarya obat alternatif tersebut?
Ya...itulah para sahabat, senior, dan pengunjung yang datang untuk sekedar menjenguk dan memberi motivasi. Tanpa mereka, Link Sukses adalah nothing, tanpa mereka Link Sukses adalah nol besar, tanpa mereka Link Sukses adalah sampah bahkan bisa menjadi kuburan maya. Coba sobat perhatikan skema di bawah untuk lebih memahami kondisi Link Sukses yang sampai saat ini berharap untuk "sukses", siapa tahu bermanfaat.

Blog Supporter

Penjelasan:
  1. Jabarview.com : Dari sana saya sering mendapat koreksi mengenai template terutama kode-kode HTML, CSS dan Photoshop. Saya terapkan sebagian teknik pewarnaan template, warna, jenis, dan ukuran font agar nyaman dilihat dan enak dibaca.
  2. Indahnya Berbagai : Banyak sekali script bermanfaat yang saya peroleh di sana untuk membenahi template Link Sukses di antaranya scroll pada komentar, warna background author comment, layout sidebar dan lain-lain kemudian saya kombinasikan dengan metode dari Jabarview untuk diterapkan pada blog Link Sukses.
  3. Diptara Blog : Saya masih ingat ketika URL blog ini http://linksukses.blogspot.com, atas bantuan beliaulah URL blog ini dapat di-upgrade menjadi http://linksukses.com walaupun dengan resiko kembali ke awal. Saat Link Sukses down-pun, beliau selalu menyempatkan diri untuk menengok dan memberi motivasi, bahkan karena seringnya saya berdiskusi untuk perbaikan blog, sampai-sampai saya bohongpun beliau pasti tahu (LOL).
  4. DindingCoret.com : Kalau Anda pengunjung setia blog ini, pasti tahu detail setiap perubahan template termasuk header, banner, sidebar dll. Keahlian itu saya peroleh dari sobat saya (Author DindingCoret). Saya sarankan kalau Anda seorang blogger yang tertarik dengan Photoshop, Dinding Coret adalah tempat asyik untuk belajar Blog dan Photoshop.
  5. Zona-Ketawa-Kita : Saya yakin sobat semua pernah merasa lelah dan jenuh saat mengurus blog Anda dan itu memang normal bagi kita sebagi manusia yang banyak memiliki kelemahan. Anda juga pasti mempunyai trik khusus untuk menyegarkan kembali pikiran Anda. Saya sendiri saat kondisi seperti itu selalu berkunjung pada blog Syam Obby. Tidak perlu banyak artikel yang dibaca, saya pikir satu saja sudah cukup menjadikan pikiran rilek dan segar. namun Anda perlu extra hati-hati juga saat berkunjung ke blog yang satu ini. Kenapa? jangan sampai ketularan Abnormal (lol).
  6. Republik Blogger : Ini dia blog pemberi inspirasi bisnis online saya. Selain mendapat beragam artikel menyejukan, di sana saya sering mendapatkan trik unik bisnis online bahkan setelah saya mencoba salah satu metode beliau, Alhamdulillah enegi bisnis saya bangkit kembali bahkan orderpun mulai berdatangan walaupun masih berskala kecil. Dengan kata lain saya banyak mendapat support luar dalam dari Author blog ini.
  7. InovasiBiz : Salah satu tempat saya belajar optimasi blog (SEO) untuk Link Sukses ini adalah di InovasiBiz. Di sana saya banyak mendapatkan tuturial bagaimana cara meningkatkan traffik sekaligus menggabungkan metode tersebut dengan bisnis online, sehingga selain menulis artikel, saya juga sedikit bisa mendapatkan penghasilan.
  8. Pujiono Personal Blog : Blog Mas Puji ini banyak menyediakan link software-software gratis yang dapat di-download dengan mudah, disamping itu banyak artikel Islam dan cerita hikmah yang membuat saya selalu instrospeksi.
Kesimpulan:
Jadi kalau saya boleh menyimpulkan, kira-kira seperti ini....
Tidak ada seorang bloggerpun yang dapat maju tanpa faktor external, demikian pula blog Link Sukses yang sampai saat ini masih tetap eksis dan sedikit dewasa karena berbagai support dan motivator dari para sahabat, senior dan pengunjung blog yang dengan ikhlas memberi nasihat dan kritik positif melalui komentar, email, telpon, dan chatting.

Mustahil rasanya saya membalas kebaikan mereka, hanya ucapan terima kasih yang bisa saya sampaikan melalui blog ini. Saya hanya berharap semua tetap eksis dan semua bisa "sukses".