Tuesday, December 6, 2011

Menambahkan Read More di Weebly

Cara menambahkan read more di Weebly sedikit berbeda dengan cara menambahkan read more di Blogger atau read more di Wordpress.com. Read more di Weebly terdapat pada fitur blog, jadi terlebih dahulu harus dibuat halaman blog, caranya hampir sama dengan cara membuat menu (kedua tutorial ini sudah saya bahas). Berikut langkah-langkah menambahkan read more di Weebly:

  1. Login ke Weebly
  2. Buat halaman Blog kemudian Edit halaman itu  (perhatikan, kini fitur read more break sudah muncul di bagian elemen basic)

    Readmore

  3. Drag elemen paragraph, elemen read more break, kemudian elemen paragraph ke dalam area posting. Sebelumnya artikel harus sudah dipersiapkan. Jadi ada dua elemen paragraph di area posting yang dipisah dengan dengan elemen read more break. Tulisan di element paragraph pertama akan ditampilkan seluruhnya sedangkan tulisan di elemen paragraph kedua akan tampil setelah read more diklik.
  4. Edit masing-masing element tersebut sesuai kebutuhan tulisan yang akan ditampilkan dan tulisan yang akan disembunyikan kemudian klik Save to Live dan Publish.

    Read more Weebly

  5. Setelah dipublikasikan, hasilnya akan terlihat pada halaman blog yang sudah dibuat. Live demo dapat dilihat di halaman ini.

    Contoh Readmore di Weebly

Selesai, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.