Thursday, March 4, 2010

Verifikasi Paypal

Cara Daftar Paypal
Paypal merupakan salah satu alat pembayaran untuk melakukan transaksi jual beli, transfer uang, donasi dan ltransaksi lain yang dilakukan secara online melalui internet.

Banyak pakar finansial ternama menyatakan bahwa Paypal adalah alat pembayaran online teraman di dunia yang sudah teruji dan telah digunakan oleh berbagai perusahaan besar di dunia. Account Paypal bukan tidak angka seperti halnya account Bank atau nomor rekening tetapi berbentuk alamat email.

Apabila Anda sudah memiliki Paypal, maka anda bisa melakukan berbagai transaksi keuangan dengan pihak lain di seluruh dunia termasuk menerima pembayaran, transfer uang, komisi atau gaji dari perusahaan internasional. Setelah itu Anda bisa mencairkan uang Anda di Paypal ke rekening Bank-Bank lokal di Indonesia seperti: MANDIRI, BCA, BRI, BNI, LIPPO, NIAGA dan lain-lain.

Biaya penarikan uang (withdraw) dari Paypal ke bank lokal tersebut adalah Rp 16.000,- jika total uang yang diambil kurang dari Rp 1.500.000, dan Rp 0,- (bebas biaya) apabila uang yang diambil ke bank lokal minimal Rp 1.500.000,-. Jika Anda belum memiliki paypal maka bisa mendaftar gratis dengan cara meng-click logo Paypal atau image di bawah ini (kalau tidak keberatan ini adalah referral saya):


Langkah-langkah Pendaftaran Paypal:
  1. Click image di atas (referral saya) untuk masuk ke website Paypal
  2. Langkah pertama pilih "country - Indonesia" dan Pilih account "Personal
  3. Buat pasword Paypal, sebaiknya menggunkanan kombinasi huruf besar, huruf kecil dan angka minimal 6karakter agar password Anda lebih kuat.
  4. Tulis nama dan alamat anda dengan benar, jika nama anda cuma satu kata maka isikan pada first name, lalu di bagian last nameisikan tanda koma saja.
  5. Lanjutkan proses registrasi sampai selesai.
  6. Untuk link Credit Card jangan di-checklist dulu (kecuali Anda akan langsung membuat accout Paypal yang verified). Verifikasi bisa dilakukan menyusul.
  7. Click "My Account" untuk login ke member area.
Catatan:
  1. Selama account Paypal belum diverifikasi, Anda hanya bisa menerima pembayaran.
  2. Untuk bisa melakukan transaksi lainnya seperti transfer, beli barang, memberi sumbangan atau donasi, maka account Paypal harus diverifikasi.
  3. Setelah memiliki account Paypal, setiap waktu Anda bisa melakukan upgrade dari personal ke premier secara gratis.
  4. Setelah account Paypal diverifkasi maka Anda bisa melakukan transfer (mencairkan) uang dari paypal ke Bank-Bank lokal di indonesia langsung dalam bentuk rupiah.
Cara Verifikasi account Paypal :
  1. Menggunakan Credit Card (Kartu Kredit), Paypal akan otomatis mengambil $1.95 dari kartu kredit Anda tetapi uang tersebut akan dikembalikan pada account Paypal Anda maximal 48 jam sebagai tanda bahwa account anda sudah diverifikasi.
  2. Menggunakan jasa-jasa di internet yang khusus melayani verifikasi Paypal dengan biaya Rp 75.000,- s/d Rp 100.000,-. Dengan cara ini biasanya Anda akan dibimbing langsung secara online dan saat itu juga account Paypal Anda akan memiliki status verified.
  3. Verifikasi Paypal Gratis tanpa menggunakan Credit Card. Untuk cara yang ketiga ini sebaiknya Anda join pada referral saya di Paypal Bisinis. Di sana Anda akan dijelaskan cara Verifikasi Paypal secara gratis tanpa menggunakan kartu kredit, di samping itu Anda akan mendapat berbagai informasi penting mengenai Bisnis Internet dan cara menghasilkan uang secara online di antaranya melalui Twitter, Click Bank, dan sebagainya.
Semoga bermanfaat.