Thursday, October 29, 2009

Tip Google Adsense dan Bidvertiser

Google Adsense dan Bidvertiser
Google Adsense merupakan salah satu program yang sangat bagus dan cukup mudah dipraktekan walaupun tentunya harus mematuhi segala aturan (TOS) Google Adsense. Google Adsense bisa di ikuti oleh anda yang memiliki website atau blog yang berbahasa Inggris. Setelah anda bergabung dan menjadi member Google Adsense (sudah diapprove) maka Anda bisa mulai memasang kode adsense untuk menampilkan iklan di website/blog. anda. (informasi lain mengenai Google Adsense yang lain dapat dilihat pada postingan lain).

Anda akan memperoleh persentase dollar dari setiap klik yang di lakukan pengunjung/ visitor pada iklan Google Adsense tersebut. Besarnya nilai klik variatif bisa $0.01, $1, $10 bahkan lebih per click nya tergantung keyword (kata kunci) yang anda pakai pada content situs Anda.

Pembayaran atau payment Google Adsense sekarang juga cukup mudah karena sudah bisa melalui Western Union (WU) padahal sebelumnya pembayaran tersebut hanya bisa kita terima melalui Cek sehingga memakan waktu yang cukup lama untuk cair sampai 2 bulan bahkan harus ditambah biaya administrasi yang cukup besar (tergantung Bank dimana anda mencairkan cek tersebut). Pencairan payment melalui WU (Western Union) akan lebih cepat dan anda hanya memerlukan data sesuai dengan KTP Asli pada saat mendaftar Google Adsense dan tidak ada biaya administrasi yang berarti. Pencairan dapat anda lakukan dimana saja selama terdapat tanda atau logo Western Union (WU) misalnya Bank BRI, BCA, Mandiri, Kantor Pos, Bank Jabar, dan banyak lagi. Pencairan tersebut juga bisa langsung rupiah.

Cara Daftar Google Adense :
  1. Buat blog di http://blogger.com, jika anda belum bisa membuat blog silahkan pelajari cara bikin blog.
  2. Posting konten pada blog anda dengan bahasa inggris (wajib). Kalau mau gampang cari saja beberapa produk dari affiliasi, lihat isi webnya dan kopi sebagian dan rubah sebagian isi web tersebut beserta link anda di Blog (jangan 100% copy pate).
  3. Cari 2-5 program affiliasi yang bisa anda posting di blog.
  4. Promosikan dulu di forum terutama di bagian "Website Reviews" untuk meminta review dari member forum yang lain agar web/blog anda memperoleh traffic/pengunjung.
  5. Setelah 3-4 hari website/ blog anda siap dan ada pengunjung, silahkan daftarkan di : http://google.com/adsense, Semua identitas anda harus sesuai dengan KTP agar bisa mencairkan Uang dari Ggoogle Adsense (jangan sampai salah satu huruf-pun). Keanggotaan Google Adsense biasanya akan di approve dalam 1-2 hari dan di kirim pemberitahuan ke email anda.
  6. Jika anda sudah di approve maka bisa menempatkan kode adsense di web anda dan mulai memperolah income dari setiap klik. Ingat jika anda ingin menjadikan adsense sebagai sumber income untuk jangka panjang maka jangan sekali-kali melanggar aturan dari Google Adsense (TOS).
  7. Tempatkan juga Privacy Policy pada web/blog Anda.
Apabila anda kesulitan mencari content, Anda bisa menggunakan cara copy paste artikel, Ini tips termudah bagi anda yang bingung mencari kontent untuk blog anda. Cukup anda copy paste saja artikel yang sudah di rewrite ke blog atau website Anda sesuai dengan kategory atau kontent yang anda inginkan, Misalnya :
  • Cari artikel gratisan di google misalnya dengan kata kunci "free articles" setelah anda menemukan wesite penyaji artikel gratis maka bisa cari content sesuai kategory tertentu misalnya kategory "Business Internet", " Bisnis Online", dll.
  • Setelah Anda menemukan artikel yang sesuai, maka artikel tersebut bisa di Rewrite ulang pada situs tersebut.
  • Lalu di Copy Paste ke Blog atau website anda.
Beberapa Syarat Google Adsense :
  • Jangan di klik sendiri pada iklan adsense di web/blog anda.
  • Jangan menyuruh orang lain meng klik iklan atau tukar-tukaran klik
  • Jangan promosikan web/blog anda di program2 : autosurf, paid to click, paid to read, pop up.
  • Baca semua aturannya di web google.
  • Untuk mempermudah maka anda bisa melakukan setting bahasa di member area adsense: My account- Edit language dan pilih Bahasa Indonesia sehingga tampilan Google Adsense akan berbahasa indonesia.
  • Jangan menempatrkan Google Adsense pada content yang berbahasa Indonesia atau bahasa yang tidak support.
Tips Meningkatkan hasil adsense:
  1. Bikin lagi web atau blog lainnya atau lebih baik anda membeli domain dan hosting sendiri. Untuk Domain Gratis bisa Anda coba .co .cc dan untuk hosting dan juga bisa domain gratis bisa Anda coba webhost. Namun apabila anda tertarik dengan domain sendiri, Anda bisa mencoba daftar domain dan hosting berbayar.
  2. Gunakan template yang Google Adsense friendly, anda bisa mencari template website atau blog gratisan melalui google search, caranya masukkan kata "Free Website template for Adsense" atau untuk blog dengan kata "free wordpress templates for adsense", atau "free blogspot template for Adsense" dan cari template yang bagus dan sesuai untuk menampilkan iklan adsense.
  3. Atur warna, huruf, ukuran adsense, dan layout agar menari pengunjung untuk meng-click adsense tersebut.
  4. Isi kontent anda dengan affiliate program yang menguntungkan dan dengan informasi yang mennarik pengunjung.
  5. Promosikan web/blog Anda secara kontinyu dan jangan sekali-kali berpikir untuk berbuat curang dengan melakukan click sendiri atau menyuruh orang lain, hindari larangan-larangan yang tercantum di web Google Adsense. Jika anda melakukan pelanggaran/kecurangan maka kemungkinan besar anda akan di ban dari keanggotaan dan apbila anda sudah mendapat dollar dari Google Adsense itupun akan hilang. Disamping itu daftar kembali menjadi member Google Adsense dengan identitas atau IP yang sama akan sangat sulit.Anda bisa menempatkan kode Google Adsense di banyak website/blog anda tanpa perlu mendaftar lagi.
  6. Anda akan menerima PIN setelah memiliki pendapatn $10 dan di kirim ke alamat anda, masukan PIN ini di member are Google Adsense.
  7. Baca lengkap panduan di web adsense, sebab sudah bisa di akses berbahasa indonesia.
  8. Informasi terbaru: Google Adsense saat ini hanya menyetujui web atau blog yang sudah berumur lebih dari 6 Bulan.
Bidvertiser
Bidvertiser adalah program yang hampir sama dengan Google Adsense tetapi aturan dan syaratnya tidak seketat Google Adsense. Perbedaan Bidvertiser dengan Google Adsense adalah :
  1. Ads Bidvertiser sekarang dapat disimpan pada web/blog berbahasa Indonesia, walaupun iklan yang behubungan masih sedikit.
  2. Kita yang menentukan iklan yang akan tampil pada web/blog kita tetapi kategori yang dipilih harus sesuai.
  3. Pembayaran atau payment Bidvertiser tidak melalui WU tetapi melalui Paypal atau Cek. Oleh karena itu anda harus memiliki Account Paypal yang verified untuk menerima dn mencairkan uang. Pencairan melalui Paypal lebih cepat dan lebih aman hanya dalam hitungan detik setelah itu kita dapat mencaikannya memalui Bank lokal. Jika anda belum memiliki accoun Paypal yang verified, silahkan daftar dan segera verifikasi.
Langkah Bergabung Bidvertiser:
  1. Bikin blog atau website seperti langkah pembuatan Google Adsense diatas.
  2. Daftar /signup / Register sebagai "Publisher" gratis : atau langsung Join BidVertiser
  3. Isi form nya dengan lengkap termasuk url website atau blog anda.
Cara Mendapatkan Kode Bidvertiser:
  • Login, click "Publisher Center" lalu "Manage Bidvertisers" kemudian "Add New Bidvertiser".
  • Untuk langkah awal, anda bisa pilih add new bidvertiser under a new domain
  • Click "Bidvertiser Center" dan pilih url domain yang sudah anda buat.
  • Click "Choose Template" kemudian anda bisa memilih model iklan yang akan anda tampilkan misalnya model Banner(horizontal), Skycrappers (Vertikal) atau Rectangles (Kotak Besar)
  • Setelah choose template click "Get ads code" lalu copy dan paste ke blog anda dalam format HTML.
  • Model yang sering digunakan (recommended) adalah yang "Rectangles".
Cara Mendapatkan nilai minimal $0.20 per click
  • Login, click "Publisher Center" lalu "Manage Bidvertisers" lalu "Ads Status"
  • Lihat pada nama domain dan filter "All" lalu Klik tombol "Show Ads" lalu klik panah kebawah untuk melihat data semua iklan yang tampil dan nilai maksimal per klik nya sampai yang paling bawah
  • Klik bulatan "Decline" pada semua iklan dengan nilain klik di bawah $0.20 lalu klik tombol "Update" di bagian paling bawah halaman. Sehingga nanti yang muncul hanya iklan yang dengan nilai $0.20 ke atas per klik.
  • Lakukan cek setiap Hari dan decline iklan yang muncul di bawah $0.20
Cara promosi :
  • Bidvertiser lebih mudah di promosikan daripada Google Adsense karena boleh promosi lewat web paid to click, paid to read, auto surf dll.
  • Poskan Url Web/blog Anda pada berbagai forum dan social network yang sesuai dengan mentaati TOS mereka.
  • Nilai click tertinggi dari visitor yang berasal dari USA, CANADA,promosikan web anda di classified ads yang targetnya pengunjung dari USA, CANADA, UK.

Pembayaran Dari Bidvertiser:
  • Minimal $10 via Paypal dan $50 via Cek , 30 hari setelah tutup bulan.
  • Anda bisa setting profile di bagian "Account Management"

Semoga sukses....!