Saturday, October 17, 2009

Cara Meningkatkan Pengunjung (Part 2)

cara meningkatkan pengunjungDi bawah ini adalah beberapa tips untuk meningkatkan pengunjung ke website atau blog baru. Artikel ini saya peroleh dari teman-teman bloger Indonesia saat blogwalking mengenai metode untuk mengoptimalkan situs Anda dengan SEO yang tepat sehingga dapat mememenangkan persaingan di search engine dengan kata, phrase, atau keyword yang tepat sesuai dengan konten situs yang dibuat.

  1. Submit blog baru Anda ke banyak search engine (yang berbayar lebih baik tentunya) kemudian verifikasi untuk menghasilkan traffic dari directory tersebut dan meningkatkan popularitas link yang tentu saja akan membantu persaingan Blog Anda di Search Engine
  2. Berusaha untuk mendapatakan link back ke situs Anda. Bisa dengan tukar link (link exchange) atau dengan memasang iklan dengan aktive link yang mengarah ke situs Anda, atau dengan membeli text link back pada situs-situs dibidang itu. (Saat ini beberapa blogger tidak merekomendasikan walaupun dulu hal ini merupakan cara yang cukup ampuh)
  3. Kalau konten situs Anda berisi produk, Anda bisa membeli banner ads untuk memperkenalkan produk Anda pada situs-situs iklan dengan pengunjung yang banyak.
  4. Membayar iklan untuk klik ke situs Anda pay per click (PPC).
  5. Membuat sebuah program pemasaran afiliasi. Dengan pemasaran afiliasi, Anda dapat membayar per klik, bayar per lead yang dihasilkan, membayar per penjualan, atau bayar per pelanggan diperoleh, dan sebagainya.
  6. Gunakan marketting e-mail. Kurang disarankan tetapi cukup efektif untuk mengurangi biaya.
  7. Perkenalkan situs Anda secara off-line (off-line marketing).
  8. Bikin video sederhana kemudian upload ke youtube dan tulis url situs Anda pada video tersebut. Sebaiknya video tersebut dibikin menarik dan sebisa mungkin berhubungan dengan kontent situs anda.
  9. Tulis artikel yang menarik yang relevan dengan situs anda kemudian posting pada situs lain dengan mencantumkan link URL situs Anda.
  10. Gunakan alamat URL situs anda pada signature email setiap kali anda kirim email atau me-reply.
  11. Mintalah teman-teman anda se-propesi untuk mereview situs baru Anda.
  12. Buat sebuah newsletter kemudian pancing pengunjung untuk berlangganan newsletter tersebut dengan pamrih yang menarik pengunjung misalnya : Ebook gratis, belajar gratis, ringtone gratis, dan free stuff lainnya tergantung improvisasi Anda. Untuk berlangganan dan mendpat hadiah tersebut pengunjung diwajibkan (sign up/ daftar) gratis tetapi hadiah tersebut jangan bohong.
  13. Posting Url Situs anda pada Chatt Room dan aktif di sana.
  14. Buatlah RSS feed sehingga orang lain bisa mendapatkan kontent anda dan berinteraksi secara gratis.
  15. Aktif di social network (jejaring sosial) dengan memperkenalkan situs baru Anda.

Anda punya metode lain untuk meningkatkan pengunjung?

Semoga bermanfaat.