Saturday, October 24, 2009

Cara Daftar Facebook

Facebook di dunia internet akhir-akhir ini sangat mendominasi para penguna internet (netter) sebagai media komunikasi diantara para member facebook itu sendiri, hal ini terbukti dengan meningkatnya pagerank Google dan menurunnya Alexa Rank sebagai bukti padatnya traffic. Bagi sebagian pengguna internet, Facebook sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok. Hal ini menjadi bukti bahwa Facebook sangat dibutuhkan bagi mereka, karena bukan hanya obrolan (chatting) yang disediakan Facebook sebagai fasilitas pengguna tetapi juga bisa mengirim email, mencari teman, membuat group sendiri, iklan, dan fasilitas lain yang semuanya sangat mudah untuk dipelajrai sekalipun oleh orang awan (pemula).

Lalu apa facebook itu ? Seperti halnya Twitter, Facebook adalah salah satu situs media social network yang dapat digunakan sebagai tempat berinteraksi dengan berbagai macam orang dari seluruh dunia. Facebook bisa juga digunakan sebagai media pertemenan dan bisinis.

Setelah menjadi member Facebook, anda dapat menampilkan profile diri, lengkap dengan foto-foto, bersosialisasi dengan orang-orang yang punya hobi dan karakter yang sama, menjadi fans artis, berbagi cerita, berbagi ilmu dan ide, bahkan bisa chatting online dengan user lain.

Cara Daftar Facebook
  1. Anda harus memiliki email aktif, jika belum silahkan pelajari cara membuat email di sini.
  2. Buka http://facebook.com.
  3. Isi form pendaftaran (perhatikan tanda panah merah).Click Sign up.



  4. Tulis kode security check. Click Sign up.



  5. Isi form dibawah atau bisa belakangan. Click Skip this step



  6. Isi form dibawah. Click Save & Continue.



  7. Upload Foto untuk dijadikan profile atau bisa belakangan.
  8. Click Save & Continue.




    Sampai saat ini anda sudah mendaftar ke Facebook tetapi kenggotaan anda belum aktif. Untuk mengaktifkan keanggotaan, anda harus memverifikasinya (lihat tanda panah merah).
  9. Buka email anda yang sesuai saat pendaftaran Facebook.



  10. Pada email anda, clicl Sign in to Facebook and start connecting (perhatikan tanda panah merah).



  11. Setelah itu akan dibawa pada halaman berikut, artinya Anda sudah mengaktifkan keanggotaan Anda dan siap untuk menggunakan fasilitas-fasilitas Facebook.



  12. Gambar di bawah adalah halaman depan Facbook saat pertama kali anda masuk menjadi member facebook. Di sini anda bisa mealkukan setingan-setingan, mencari teman, mengedit profile, upload foto, chatting, dan sebaginya.



  13. Anda bisa mulai mencari teman dengan meng-click Find Friend (tanda panah merah).
  14. Selesai.
Semoga step by step cara daftar Facebook ini bermanfaat. Selamat mencoba.