Wednesday, March 13, 2013

Wallpaper Gratis (Alam Pegunungan)

Di tengah hancurnya hutan-hutan di banyak daerah karena bencana alam dan karena ulah manusia, di antara sempitnya lahan perkebuban dan pertanian karena terdesak oleh perumahan, apatemen, dan swalayan, masih ada secuil daerah yang masih terlihat murni tanpa asap polusi dan kebisingan kota. Daerah-daerah seperti ini perlu perhatian khusus dari berbagai pihak agar kelestarianya tetap terjaga. Bukan untuk sekedar menjaga keindahan alam, tetapi juga dapat menjadi sumber oksigen cadangan yang diperlukan manusia di masa yang akan datang.

Di samping keindahan panorama dan sebagai paru-paru kota, pelestarian daerah seperti itu dapat menjadi faktor pendukung pelestarian tradisi budaya bangsa yang konon katanya mayoritas petani. Benar atau tidak yang jelas kini lahan pertanian dan perkebunan yang menjadi tempat mengadu nasib para petani semakin "dipersempit" dengan dalih penyebaran teknologi dan alasan lain yang terkadang tidak logis.

Melalui posting ini, saya ingin berbagi wallpaper gratis mengenai Alam Pegunungan yang diambil dari daerah Banjaran Kabupaten Bandung Jawa Barat. Foto-foto ini tidak direkayasa dan saya peroleh dari salah satu sobat blogger. Rekan-rekan dapat mengunduh foto-foto alam pegununga di bawah tanpa perlu membayar (100% gratis). Caranya klik kanan pada setiap foto kemudian pilih "Save As" atau "Save Image As". Semua foto alam pegunungan ini berukuran 500x375 pixel. Jika menginginkan foto dengan resulisi yang lebih besar, rekan-rekan dapat mengunduhnya langsung di blog sobat saya InfoSagala.com.

Alam Pegunungan 1
Sawah di Pegunungan
Alam Pegunungan 2
Sawah di Musim Tanam
Alam Pegunungan 3
Sawah dan Kebun di sekitar Pegunungan
Alam Pegunungan 4
Pohon Singkong di Sekitar Kebun Petani
Alam Pegunungan 5
Alam Pegunungan
Alam Pegunungan 6
Sawah di Awal Musim Tanam
Semoga melalui foto-foto alam pegunungan yang saya dapat dari InfoSagala.com ini dapat membantu melestarikan sisa-sisa keindahan alam Indonesia. Setidaknya dapat menjadi kenangan yang disimpan dalam bentuk wallpaper.