Tuesday, March 23, 2010

Verifikasi Blog Pada Yahoo

Cara untuk verifikasi blog pada Yahoo sebenarnya hampir sama dengan cara verifikasi blog di Goolge dan verifikasi blog di MSN yaitu dengan menyisipkan kode HTML atau dengan meng-upload file yang diberikan saat kita memferifikasi blog.

Verifikasi ini bertujuan untuk mendaftarkan kepemilikan blog pada situs Yahoo sehingga selanjutnya setelah beberapa waktu (maksimal 24 jam) blog yang kita verifikasi tadi dapat di-diagnosa oleh Yahoo Webmaster.

Berikut adalah langkah-langkah untuk memverifikasi blog pada Yahoo:

  1. Buka halaman Yahoo Webmaster.
  2. Sign in ke Yahoo dengan username dan password Anda.
  3. Click My Site.

    verifikasi blog di di Yahoo

  4. Tulis nama blog yang akan diverifikasi kemudian click Add My Site.

    verifikasi blog di di Yahoo

  5. Cara pertama dengan mengupload file verifikasi (Anda harus memiliki hosting sendiri). Click Download untuk mendapatkan file verifikasi kemudian file tersebut diupload ke root directory server Anda. Setelah itu click Ready to Authenticate.

    verifikasi blog di di Yahoo

  6. Cara kedua adalah dengan menyisipkan kode HTML yang disimpan di antara <head> dan sebelum <body> yang pertama. Selanjutnya click Ready to Authenticate.

    verifikasi blog di di Yahoo

  7. Tunguu beberapa saat (maksimal 24 jam). Status akan terlihat seperti di bawah (status pending ditandai dengan gambar jam, status gagal ditandai dengan cross merah, status baru ditandai dengan lingkaran kuning, status berhasil (virified) ditandai dengan watna hijau.

    verifikasi blog di di Yahoo

  8. Selesai.
  9. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.