Wednesday, March 24, 2010

Verifikasi Website pada MSN

Cara Veifikasi di MSN atau Bing hampir sama dengan cara verifikasi pada Yahoo dan verifikasi pada Google yaitu dengan cara meng-upload file verifikasi atau menyisipkan kode html diantara <head> dan </head>

Langkah-langkah untuk memverifikasi blog atau website pada MSN, sebelumnya anda harus memiliki accounr MSN tetapi kalau belum Anda harus daftar atau register terlebih dahulu.

  1. Buka MSN Webmaster Tool
  2. Sign in dengan username dan password Anda.
  3. Tulis alamat URL blog atau website Anda pafa kolom Wbsite Address kemudian click Submit. Pada kolom sitemap kosongkan saja kecuali sudah mempunyai file sitemap yang berektensi xml.

    Verifikasi di MSN

  4. Pilih salah satu cara verifikasi website. Pertama dengan mengupload file pada root directory bersama-sama file index (sebelumnya file verifikasi harus didownload), dengan cara ini Anda harus memilihi hosting sendiri. Cara kedua adalah dengan menyisipkan meta tag Authentication yang disimpan pada bagian head atau diantara <head> dan </head>.

    Verifikasi di MSN

  5. Click Return to Site List.
  6. Click URL blog atau website yang tadi di-Sybmit, tunggu beberapa saat (40 detik) setelah itu kalau berhasil akan tampil jumlah halaman yang telah di index dan halaman yang di block.

    Verifikasi di MSN

  7. Selesai. Kalau Anda bermaksud untuk memverifikasi blog atau website lain, click saja Add a Site kemudian lakukan seperti langkah sebelumnya.
Tolong dikoreksi jika saya salah. Semoga bermanfaat.