Wednesday, June 20, 2018

Lem Super Lengket

Anda pasti pernah memakai lem super lengket yang biasa dikenal dengan lem Super Glue atau Power Glue. Lem tersebut sangat mudah diperoleh di toko-toko buku, supermarket, atau di toko peralatan listrik.

Lem tersebut mudah kering dan sangat lengket bahkan sangat sulit melepaskam lem tersebut jika mengenai tangan kita. Harus ekstra hati-hati dalam menggunakan lem super tersebut.

Tiga video di bawah memperlihatkan demo mengenai lem super lengket yang katanya buatan Korea (lem Korea). Bau, warna, dan kemasannya juga mirip dengan lem Super Glue dan Power Glue di atas. Perbedaanya lem ini tidak mudah mengering sampai kedua benda direkatkan (ditempelkan satu sama lain). Dengan kata lain kita tidak perlu tergesa-gesa saat menempelkan dua buah benda.

Harga lem Korea ini cukup murah yakni sekitar Rp10.000,- s/dRp15.000,- per botol. Selain sangat lengket, lem ini juga cepat mengering setelah direkatkan, kurang lebih 3-5 detik. Berbeda dengan lem serupa di atas, meskipun cukup lengket tetapi mudah kering sebelum kedua benda ditempelkan dan lebih lama mengering ketika direkatkan.

Video pertama memperlihatkan demo lem yang direkatkan pada mixer pembuat kue, video kedua demo lem yang direkatkan pada blender, dan video ketiga adalah demo lem yang direkatkan pada bata merah. Ketiganya bisa kering dan merekat hanya dalam waktu kurang dari 5 detik.

PS: Hati-hati saat menggunakan lem ini dan jangan sampai mengenai tangan. Hindarkan juga dari jangkauan anak-anak.



Selamat menyaksikan!