Thursday, July 5, 2012

Tip Memilih Jasa Google Adsense

Jasa Google Adsense
Sampai saat ini Google Adsense (GA) masih merupakan primadona bagi sebagian blogger yang ingin memperoleh pendapatan online tanpa perlu memiliki sebuah perusahaan jasa atau produk untuk dijual. Coba saja goolging dengan kata kunci "Google Adsense", sobat akan menemukan informasi orang-orang yang telah sukses bergelut di Google Adsense, cara daftar Google Adsense, anggota Google Adsense yang diban, jasa Goolge Adsense (Jasa Pembuatan Akun Google Adsense), dan masih banyak lagi. Bukan hanya di blog yang memperbincangan hal ini tetapi jejaring sosial dan forum-forum pun sudah banyak yang mendiskusikan Google Adsense.

Bagi saya hal-hal seperti itu dapat menjadi bukti otentik bahwa Google Adsense masih cukup diminati, setidaknya masih layak untuk dijadikan tema diskusi dalam sebuah posting :). Kalau sobat masuk ke forum yang bertema GA, banyak sekali di antara member GA yang sudah berpenghasilan besar tetapi masih banyak juga yang berpenghasilan "recehan", saya misalnya :), selain itu banyak yang sedang dalam proses pengajuan pendaftaran.

Meskipun kini Google Adsense semakin "memanjakan" para membernya dengan memberikan beragam fasilitas dan bantuan online melalui Inside Adsense Blog, video, dan melalui turorial lainnya, tetapi untuk menjadi anggota, bagi beberapa orang masih sangat sulit, bahkan tidak sedikit yang justru diban dari keanggotaan Goolge Adsense.

Bagaimana cara mendaftar Goolge Adsense agar dapat diterima?
Berikut akan saya jelaskan beberapa metode pendaftaran Google Adsense, tetapi saya juga tidak menjamin 100% diterima :)
  1. Jangan terburu-buru melakukan pendaftaran sebelum mempunyai minimal satu blog dengan konten yang cukup baik, karena pada saat pendaftaran akan ditanyakan URL blog/ website untuk di-review.
  2. Buatlah sebuah blog di Blogger (domain sendiri lebih bagus) kemudian isi dengan artikel unik dengan jumlah minimal posting 20 (lebih banyak lebih baik).
  3. Tunggu blog tersebut sampai mempunyai trafik yang lumayan bagus, setidaknya ada pengunjung setiap harinya. (baca cara meningkatkan jumlah pengunjung!)
  4. Tunggu sampai muncul opsi Earning atau Monetize pada Dashboard blog  (jika menggunakan Blogger).
  5. Cobalah mendaftar setelah poin 1- 5 terpenuhi.
Jika metode di atas belum berhasil, sobat dapat mencoba menggunakan Jasa Google Adsense. Meskipun saya sendiri tidak merekomendasikan hal ini karena cukup beresiko, tetapi jika memang terpaksa (setelah semua cara sudah dicoba), maka sobat harus benar-benar selektif memilih jasa Google Adsense karena identitas Anda akan diketahui pihak mereka.

Berikut ini beberapa tip memilih jasa Google Adsense.
  1. Sebelum menggunakan jasa Google Adsense sebaiknya sobat meluangkan waktu untuk melakukan beberapa survey melalui forum atau jejaring sosial.
  2. Kunjungi satu persatu situs/ blog mereka kemudian pelajari dengan seksama dan harus dipikirkan dengan matang akibat negatifnya.
  3. Cari yang memiliki testimoni terbanyak, kalau perlu hubungi salah satu dari mereka sekedar untuk memastikan.
Catatan:
Berdasarkan survey pribadi yang saya lakukan, tidak semua jasa Google Adsense dapat berhasil mendaftarkan calon anggota. Meski demikian sobat tidak perlu khawatir, saya yakin masih ada Jasa Pembuatan Akun Google Adsense yang memiliki reputasi yang cukup baik di dunia maya.

Perhatian!, semua keputusan ada ditangan Anda. Saya do'akan semoga berhasil menjadi member GA dan semoga sobat termasuk salah satu dari mereka yang berpenghasilan besar dari GA, apalagi kini Google Adsense for Content sudah mendukung bahasa Indonesia.