Monday, January 23, 2012

Hosting Gratis Indonesia

Hostinger
Sebelumnya saya pernah menulis mengenai resiko layanan gratis, dengan menggunakan layanan tersebut bukan berarti tidak memiliki nilai manfaat yang dapat menguntungkan pengguna seperti halnya hosting gratis. Blogger misalnya yang sampai saat ini sering memanjakan membernya dengan beragam fitur yang sering di-update. Bahkan melalui Blogger, pemula yang awan dan belum faham kode-kode HTML, CSS, dan JavaScript sekalipun kini dapat membuat blog gratis dengan kapasitas dan bandwidth yang sangat besar.

Melalui posting ini saya ingin berbagi informasi mengenai Hostinger sebagai hosting gratis Indonesia yang mendukung bahasa Indonesia. Tampilan Control Panel-nya cukup familiar dan hampir sama dengan 000webhost. Sekalipun gratis, Hostinger menyediakan fasitilas upgrade bagi semua membernya untuk mendapatkan fitur-fitur yang lebih lengkap.

Selain support PHP dan MySQL, Hostinger juga mendukung Auto Installer sehingga pengguna dapat melakukan instalasi CMS seperti Wordpres dan Joomla. Sebagai salah satu hosting gratis, Hostinger dapat kita manfaatkan sebagai tempat pembelajaran sebelum mencoba upgrade atau mencoba hosting berbayar di tempat lain, sekalupun gratis Hostinger tidak meyimpan iklan dan banner pada web/ blog yang dibangun di sana.

Berikut adalah beberapa fitur yang tersedia di Hostinger:
  1. Support PHP dan MySQL
    Kita dapat mengakses penuh PHP dan MySQL tanpa batasan.
  2. Tidak ada iklan dan banner
    Ketika kita membuat website/ blog, tidak ada iklan teks, baner, dan pop-ups yang dapat mengggangu. Hostinger menjamin 100% tanpa iklan selamanya.
  3. Script dan CMS Auto Installer
    Dapat membuat website profesional dalam hitungan menit dengan menginstall CMS yang diperlukan seperti Wordpress, Joomla, Toko Online, dan Forum.
  4. Website Builder
    Dapat membuat webtsite dengan mudah melalui Site Builder sekalipun tingkat pemula dengan template profesinal yang tersedia secara gratis.
  5. Referral/ Afiliasi
    Sebagai member akan sekaligus menjadi partner dan dapat ikut serta mempromosikan Hostinger melalui website/ blog dengan hadiah yang cukup menarik seperti MP3 Players, LED Powerballs, USB Flash Disk, Kamera Pengintai, Domain Gratis, dan Tablet Google Android. 
Tertarik untuk mencoba hosting gratis Indonesia di Hostinger? Silakan daftar di sini atau klik banner di bawah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.