Thursday, September 15, 2011

Cara Daftar Paypal

Sebagai salah satu alat pembayaran online, Paypal sampai saat ini masih digemari para pebinsnis internet. Disamping lebih aman, pembayaran, transfer, dan pencairan dana ke bank lokal pun sangat mudah dan cepat. Itulah sebabnya para pengguna Paypal di dunia maya terus meningkat.

Meskipun Rupiah belum termasuk mata uang yang dapat digunakan transaksi lewat Paypal, tetapi member dapat mencairkan dana Paypal (Paypal Balance) dalam berbagai mata uang di dunia langsung menjadi Rupiah melalui bank lokal.

Tidak seperti akun Bank yang berupa beberapa digit angka, akun Paypal berbentuk alamat email pengguna dan untuk dapat melakukan transaksi penuh dengan Paypal  seperti membayar, transfer, membeli, dan mencairkan dana ke bank lokal, akun Paypal harus diverifikasi terlebih dahulu.

Bagi sobat yang belum memiliki akun Paypal dan ingin mencoba bertransaksi melalui Paypal silahkan ikuti langkah-langkah pedaftaran Paypal di bawah ini.

>Cara Daftar Paypal

  1. Buka alamat Paypal kemudian klik Sign Up
  2. Pilih negara dan bahasa yang dinginikan

    Daftar Paypal

  3. Pilih jenis akun Paypal (Personal, Premier, atau Business). Pada contoh saya pilih akun Premier dengan maksud agar dapat membeli dan menjual online melalui Paypal sebagai alat transaksi. Klik Get Satrted
  4. Isi formulir pendaftaran dengan lengkap dan benar, data kartu kredit dapat dilewat dulu kecuali akan langsung diverifikasi
  5. Klik Agree and Create Account
  6. DI halaman berikutnya Anda akan diminta untuk memasukan data-data kartu kredit untuk verifikasi akun Paypal, tetapi untuk sementara dapat dilewat dan langsung saja klik Go to My Account
  7. Sampai langkah ini Anda sudah terdaftar di Paypal tetapi status akun masih belum diverifikasi (unverified) dengan Paypal Balance $0,00. Dalam status ini Anda hanya bisa menerima pembayaran dari luar tetapi tidak bisa berbelanja, transfer, atau mencairkan dana ke bank lokal.

    Daftar Paypal

  8. Jangan lupa selalu Log Out setiap kali selesai.