Saturday, November 20, 2010

Cara Membuat Menu Di Weebly

Posting ini khusus saya sajikan buat sobat-sobat yang telah mengirim email dan komentar mengenai cara membuat menu di Weebly. Jika sobat sudah membuat website dengan Weebly, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Login ke Webbly.com.
  2. Pilih Website yang akan diedit kemudian click "Edit Site".

    Menu Webbly

  3. Pilih "Menu Page" kemudian tulis pada kotak "Page Name" menu yang akan dibuat, misalnya Home, About, Contact, dan Privacy. Menu tersebut nantinya akan berupa halaman (page).
  4. Untuk menambahkan menu baru, click "New Page" dan untuk mengatur posisi menu dapat dilakukan dengan cara drag and drop pada menu-menu tersebut.
  5. Setelah selesai membuat menu, click Save. Jika menu tidak ingin ditampilkan pada Navigation Bar, pilih "No" pada bagian "Show In Navigation Menu?

    Menu Pada Webbly

  6. Untuk mengisi atau melakukan edit menu yang baru dibuat, pilih menu yang akan diedit kemudian click "Edit Page" di bawah kotak "Page Name".

    Elemen pada Webbly

  7. Untuk menyempurnakan halaman yang telah dibuat dengan menu yang sesuai, pilih elemen-elemen yang diperlukan untuk mengisi halaman tersebut misanya Text Paragraph, Gambar, Contact Form, Video, HTML, Google Adsense, dan sebagainya.
  8. Setelah selesai semua, click Publish di kanan atas.
Semoga bermanfaat. Jika sobat ingin menambahkan atau belum mengerti, silahkan tulis pada kotak komentar di bawah.