Wednesday, October 6, 2010

Cara Upload Video ke Youtube dan Cara Menghapus Video Dari Youtube

Upload Video Ke Youtube
Sebelumnya saya sudah menjelaskan secara singkat cara daftar ke Youtube. Pada posting kali ini saya akan menjelaskan cara upload video ke Youtube, bagaimana cara menghapus video dari Youtube dan sedikit ulasan dalam bentuk video tutorial mengenai cara menyisipkan video dari Youtube ke suatu website atau blog.

Cara upload video ke Youtube:
  1. Sign In ke Youtube.com dengan Username dan Password Anda.
  2. Click "Upload" kemudian click "Upload Video" dan pilih video yang akan di-upload ke Youtube. Catatan: kapasitas maksimal file untuk satu video adalah 2 GM dengan durasi maksimal 15 menit.
  3. Sambil menunggu proses upload video ke Youtube, kita dapat mengisi informasi yang sesuai dengan video tersebut seperti Title Video, Deskripsi, Kategori, Meta Tag, dan lain-lain pada form yang disediakan.
  4. Click "Save Change"  dan tunggu sampai video selesai di-upload.
  5. Setelah selesai, buka "My Video" di bawah menu Account Youtube (User name) di kanan atas di samping Sign Out.
  6. Jika proses finishing upload video belum selesai, maka thumbnail video tidak akan terlihat. Pada kondisi ini kita masih bisa melakukan pengeditan video seperti Video Information, Video Thumbnail, Sharing Option, dan setingan lain.
  7. Setelah selesai Edit video, click "Save Change". Title video akan berada di atas video sedangkan description, category, dan meta tags akan berada di bawah video.
  8. Thumbnail video akan terlihat.
  9. Selesai.
Cara menghapus video dari Youtube:
  1. Sign In ke Youtube.com dengan Username dan Password Anda.
  2. Buka "My Video" di bawah menu Account Youtube (User name) di kanan atas di samping Sign Out.
  3. Centang video yang yang akan dihapus dari Youtube.
  4. Click "Delete" kemudian click "OK".
  5. Selesai.
Tutorial lebih jelas mengenai cara upload video ke Youtube dan cara menghapus video dari Youtube dapat Anda lihat pada video tutorial. Silahkan langsung Download video cara upload video ke Youtube di http://www.ziddu.com/download/11966089/upload-video.mp4.html.

Silahkan sharing di sini jika sobat ingin mengoreksi atau menambahkan informasi mengenai cara upload video ke Yutube dan cara menghapus video dari Youtube.

Semoga bermanfaat.