Tuesday, October 5, 2010

Cara Daftar Youtube

How to register to Youtube
Sobat tentu sudah tahu Youtube, situs penyedia layanan untuk upload video milik Google. Sebagai member Youtube, kita dapat meng-upload video sampai batas kapastas yang diberikan Google secara gratis.Kita juga dapat meng-upgrade kapasitas agar penyimpanan file dapat lebih besar.

Setelah video di-upload ke Youtube, secara otomatis akan dipublikasikan dan siapapun dapat menonton video tersebut selama tidak melanggar TOS Youtube. Dengan demikian Youtube dapat dapat kita manfaatkan sebagai tempat menyimpan file video. Semua file video tersebut akan tersimpan aman selama kita tidak melanggar TOS Youtube.

Langkah-langkah untuk upload video ke youtube, membuat title, description, dan meta tag akan saya informasikan melalui posting berikutnya.

Step by step cara daftar Youtube:
  1. Buka Youtube.com.
  2. Click "Create Account".
  3. Isi formulir pendaftaran (username, lokasi, tanggal lahir, gender).
  4. Baca dengan seksama aturan dan persyaratan Youtube pada Term of Service (TOS Youtube).
  5. Jika sudah yakin dengan data yang telah ditulis pada formulir pendaftaran Youtube, click "I accept" .
  6. Gunakan Account Google atau tulis alamat email Anda yang masih aktif.
  7. Tulis password.
  8. Tulis kode verifikasi kemudian click "Create my new account".
  9. Buka email Anda yang digunakan saat pendaftaran Youtube tadi untuk verifikasi dengan cara meng-click link yang diberikan Youtube (biasanya subjek pada email adalah "Google Email Verification").
  10. Jika muncul kalimat "You are registered with Youtube!" artinya pendaftaran ke Youtube sudah selesai dan kini Anda sudah memiliki account baru Youtube dengan username dan password yang baru dibuat.
  11. Selesai.
Informasi lebih lengkap mengenai cara daftar Youtube dapat dilihat pada video tutorial. Silahkan download video cara daftar Youtube di http://www.ziddu.com/download/11957487/CaraDaftarYoutube.mp4.html.

Bagaimana? Mudah kan?
Semoga bermanfaat.