Tuesday, April 28, 2009

Desain Web dan Bisnis Online

Desain Website merupakan tempat utama untuk bisnis online Anda. Ia merupakan perwujudan virtual dari gedung atau kantor perusahaan Anda, entah secara fisik gedung tersebut ada atau tidak, semua produk atau jasa yang akan anda tawarkan atau anda jual akan disimpan pada website tersebut. Tentu saja penampilan dari suatu website dalam hal ini layout dan template akan mempengaruhi daya tarik pengunjung.

Ketika Anda melakukan bisnis online, orang tidak melihat Anda secara fisik seperti bisnis pada umumnya sehingga tentu saja orang akan, pertama-tama, menilai Anda dari penampilan luar, dalam hal ini tampilan desain web Anda. Itulah sebabnya, desain web yang baik merupakan faktor penting yang tidak bisa dikesampingkan dalam bisnis online.

Bayangkan, ketika Anda berbisnis secara offline, apakakah Anda akan membiarkan para sales yang bekerja untuk perusahaan Anda berpakaian kasual ketika mereka harus berurusan dengan klien? Dengan meminta para pekerja berpakaian rapi, itu menunjukkan bahwa Anda benar-benar peduli akan kualitas. Bagaimanapun, pandangan pertama dapat menentukan apakah seseorang akan tertarik dengan produk yang ditawarkan atau malah mengabaikannya.

Demikian pula halnya dengan website. Jika sebuah web didesain asal-asalan; layout yang acak-acakan atau skema warna yang tidak cocok sama sekali dengan topik web; itu berarti secara tidak langsung membuat Anda terkesan tidak professional dan tidak peduli akan kualitas.

Sebaliknya, website yang memiliki desain yang enak dipandang mata, memiliki skema warna yang harmonis, serta mudah ditelusuri, akan melahirkan kesan profesionalisme dan Anda memang pantas disebut sabagai bisnisman.

Silahkan kunjungi www.webpagesthatsuck.com untuk melihat halaman-halaman web mana yang dikategorikan sebagai "jelek". Anda boleh setuju atau tidak dengan penilaian mereka. Terserah Anda.