Friday, February 4, 2011

Chitika sebagai alternatif Google Adsense

PPC Chitika
Dimulai pada tahun 2003, Chitika (diucapkan Chih-Tih-Ka) adalah sebuah layanan lengkap jaringan iklan on-line yang melayani lebih dari 2 milyar tayangan bulanan di lebih dari 30.000 websites.Chitika dinobatkan sebagai salah satu perusahaan teknologi terkemuka swasta di Utara Amerika oleh Red Herring yang merupakan salah satu dari 100 perusahaan swasta terbesar di timur Utara (HubPages).

Alternatif Google Adsense
Sebagai alternatif Google Adsense, dulu iklan Chitika hanya tampil pada situs yang dibuka dari Amerika dan Canada tetapi kini sudah bisa tampil sekalipun dibuka di Indonesia tetapi earning yang diperoleh publisher masih berasal dari klik unik wilayah tersebut melalui search engine.  Untuk mendatangkan trafik dari negara tersebut, konten situs harus berbahasa Inggris (atau bahasa yang dapat dipahami pengunjung yang berasal dari wilayah itu) dan harus berisi informasi yang banyak diminati pengunjung dari wilayah tersebut.

Pendapat saya, Chitika sangat cocok bagi sobat yang tidak memiliki akun Google Adsense sebagai alternatif PPC pada situs berbahasa Inggris, beberapa nara sumber berpendapat bahwa Chitika lebih baik dari Google Adsense (ElctronPlumber).

Publisher Chitika dapat memperoleh penghasilan tambahan melalui program affiliasi dan akan mendapatkan penghasilan 10% dari referral yang didapat. Earning Chitika dapat diambil melalui Paypal dengan batas minimal $10.00 dan melalui Chek dengan batas minimal $50.00, ini berbeda dengan Google Adsense dimana earning dapat diambil melalui Chek, Western Union (WU) dan Transfer Bank (untuk negara tertentu).

Bedanya Chitika dengan Google Adsense terlihat pada iklan yang tampil. Iklan Google Adsense akan tampil menyesuaikan dengan konten sedangkan iklan Chitika berdasarkan kategori yang dipilih sebelum memasang script iklan.

Cara kerja Chitika
(Silahkan perhatikan Video di bawah)




Tertarik untuk mencoba progran Chitika? Silahkan klik banner di bawah untuk bergabung. Selamat mencoba!

Get Chitika Premium
Chitika VS. Google AdSense
Kedua layanan tersebut memiliki beberapa keterbatasan publisher internasional. Sebagai contoh, Chitika tidak dapat menampilkan beberapa jenis iklan canggih untuk para pengunjung yang bukan dari Amerika Serikat atau Canada, tetapi Anda akan mendapat rating pay-per-click yang lebih baik untuk pengguna internasional dibandingkan dengan Google AdSense.

Di sisi lain, Google AdSense akan memberikan iklan yang paling relevan dengan konten situs publisher, karena didukung basis data pengiklan yang besar yang memungkinkan iklan yang tampil sangat relevan dengan konten situs Anda.

Chitika VS Google Adsense


(Referensi : Bash Bosh)
Semoga bermanfaat.