Sunday, January 3, 2010

Wajah Baru Di Tahun 2010

SEO Untuk Pemula
Setelah saya membaca beberapa informasi penting mengenai SEO untuk meningkatkan traffic dan jumlah pengunjung, maka saya mencoba untuk melakukan sedikit perubahan template Blog Link Sukses  dengan maksud agar lebih memudahkan navigasi dan lebih bersahabat dengan search engine.

Pada template sebelumnya saya mendapat koreksi dari teman-teman blogger pada beberapa kode HTML dan CSS yang kurang tepat dan tidak "search engine friendly". Saya memutuskan untuk melakukan sedikit perubahan pada template Link Sukses Ini dengan beberapa koreksi kode-kode HTML, CSS, dan penyempurnaan beberapa script walaupun masih memakai Free Blogger Template. Saya juga berencana untuk mengupgrade Blog Link Sukses menjadi http://www.linksukses.com sesuai saran teman saya Mas Jokosst (author Diptara.com) sekalian mengucapkan selamat atas hadiah dari Google dengan meningkatnya pagerank Google pada blog Diptara.

Walaupun Pagerank Blog Link Sukses ini belum waktunya naik karena salah satunya akibat  kebodohan saya di dalam mengemas artikel dan SEO, tetapi saya bersyukur beberapa blog dan website saya yang lain pagerank Googlenya naik satu tingkat.

Google Pagerank memang salah satu bukti bahwa situs kita mendapat perhatian dari search engine dalam hal ini Google, disamping itu Google Pagerank juga merupakan salah satu indikator bahwa situs kita merupakan salah satu situs yang berkualitas terutama dari segi SEO dan konten karena secara langsung atau tidak banyak situs yang sengaja menempatkan URL pada situs mereka sebagai life link atau anchor text yang tertuju pada situs kita.

Walaupun konten bukan segalanya di dalam ilmu SEO tetapi konten atau artikel dan segala macam informasi di dalam suatu website atau blog memiliki peranan yang sangat penting bahkan boleh dikata "konten adalah Raja", artinya dengan konten yang baik, informatif, dan dibutuhkan oleh pengunjung maka situs kita akan mendapat penilaian baik dari search engine dan pengunjung.