Monday, February 26, 2018

Kacamata Unik yang Bisa Melihat Objek di Monitor Putih

Anda pasti tahu apa itu kacamata 3D, kacamata yang didesain khusus untuk melihat objek tiga dimensi seperti film khusus yang juga dirancang untuk dilihat menggunakan kacamata tersebut agar tampak 3D dan seolah-olah nyata di hadapan kita saat menontonnya.

Jika kita melihat film tersebut tanpa menggunakan kacamata 3D maka efek film tersebut akan tampak biasa saja, bahkan akan terlihat warna-warna merah dan biru di sekitar objek film. Lain halnya ketika kita menggunakan kacamata 3D dimana warna merah dan biru tadi tidak akan terlihat, yang kita lihat adalah sebuah film seperti nyata sepeti di bioskop 3D.

Kali ini LinkSukses akan berbagi info mengenai kacamata unik yang bisa melihat objek yang tidak bisa Anda lihat pada monitor komputer. Objek pada monitor (layar) hanya akan terlihat putih jika Anda tidak menggunakan kacamata atau cermin khusus. Lebih jelasnya silakan saksikan dulu video berikut.


Gimana? Sudah dilihat videonya?
Apapun objek pada monitor putih tersebut tidak akan terlihat tanpa bantuan cermin atau kacamata tadi. Ketika kacamata atau cermin kotak dipasang di atas monitor, maka objek gambar, film, atau animasi pada monitor akan terlihat dengan jelas. Anda tahu cara?

Meski bentuknya sederhana dengan frame yang terbuat dari kardus tetapi efekn dan fungsinya bisa bekerja dengan baik, terbukti saat didekatkan dengan monitor, semua objek jadi terlihat. Mengenai cara membuatnya akan saya kasih tahu diposting berikutnya. Tunggu aja ya .. :)

Ini tentu berbeda dengan dengan kacamata tembus pandang yang menggunakan sinar X atau sejenisnya, dimana gambar akan muncul tidak berwarna dan kurang jelas. Berbeda pula dengan kacamata 3D yang hanya bisa melihat objek film 3D.

Saat kacamata atau cermin ini digeser maka satu-persatu objek yang terlewati akan terlihat dengan jelas dan tidak putih lagi. Jika diputar, maka akan terjadi perubahan warna. Lebih jelasnya silakan saksikan video di atas.