Tuesday, September 19, 2017

Apa Itu Cloud Hosting

Apa Itu Cloud Hosting

Untuk memahami apa itu cloud hosting mari kita bahas secara sederhana supaya mudah dimengerti dan kita bandingkan dengan shared hosting.

Pada Cloud Hosting, website di-host tidak hanya pada satu server tapi pada beberapa server yang terhubung untuk bekerja secara bersamaan. website tidak bergantung hanya pada satu Server-bahkan jika satu server tidak bisa diakses maka data diambil dan diproses oleh server lain yang tersedia tanpa downtime.

Biasanya pada jaringan cloud hosting, server juga disimpan di beberapa negara dan pengunjung situs web diarahkan untuk mengakses server yang paling dekat dari tempat mereka sehingga akses ke website lebih cepat.

Cloud Hosting menawarkan kemampuan hampir tak terbatas untuk menangani lonjakan lalu lintas tinggi.

Sedangkan shared hosting, website ditempatkan pada server yang sama dan di dalamnya terdapat beberapa situs web, mulai dari beberapa hingga ratusan dalam satu server. Biasanya dalam shared hosting semua sumber daya, seperti RAM dan CPU berada dalam server yang sama dann dibagi. Jikapun ada server backup maka server backup tersebut hanya berupa tempat penyimpanan data untuk keperluan restore jika terjadi sesuatu hal di server utama. Server backup ini tidak bisa diakses langsung oleh pemilik website.

Mengenai harga Cloud Hosting kini sudah sangat bervariasi dan terjangkau bahkan harga cloud hosting murah sudah bisa kita dapatkan dengan mudah di penyedia hosting Indonesia dengan kualitas bagus, cepat dan handal.

Ingin tau lebih lengkap apa saja fitur-fitur yang terdapat dalam cloud hosting ? silahkan kunjungi Cloud Hosting Web Hosting All in One