Tuesday, April 20, 2010

Logo RSS Gratis

RSS (Really Simple Syndication) sering kita jumpai pada berbagai blog atau website yang berkonten berita atau website yang selalu melakukan update artikel. RSS sendiri adalah link yang terhubung dengan sumary artikel pada blog yang bersangkutan yang disusun berdasarkan posting  terbaru. Link RSS tersebut dapat berupa text link RSS atau logo RSS.

"RSS adalah sebuah file berformat XML untuk sindikasi yang telah digunakan (diantaranya dan kebanyakan) situs web berita dan weblog. Singkatan ini biasanya mengarah ke beberapa :

  1. Rich Site Summary (RSS 0.91)
  2. RDF Site Summary (RSS 0.9 and 1.0)
  3. Really Simple Syndication (RSS 2.0)
Teknologi yang dibangun dengan RSS mengijinkan kita untuk berlangganan kepada situs web yang menyediakan umpan (feed) RSS, biasanya situs web yang isinya selalu diganti secara reguler. Untuk memanfaatkan teknologi ini kita membutuhkan layanan pengumpul. Pengumpul bisa dibayangkan sebagai kotak surat pribadi. Kita kemudian dapat mendaftar ke situs yang ingin kita tahu perubahannya. Namun, berbeda dengan langganan koran atau majalah, untuk berlangganan RSS tidak diperlukan biaya, gratis. Tapi, kita biasanya hanya mendapatkan satu baris atau sebuah pengantar dari isi situs berikut alamat terkait untuk membaca isi lengkap artikelnya" (Wikipedia)

Dengan berlangganan RSS, kita akan mendapat artikel gratis yang akan terlihat setiap kali blog yang bersangkutan melakukan update atau posting artikel baru sehingga kita tidak akan ketinggalan informasi. Sebaliknya, seorang pembaca yang belangganan RSS pada blog kita, maka mereka akan mendapatkan informasi terbaru secara gratis pula. Hal itu tentu akan merupakan salah satu keuntungan (menurut SEO) karena secara tidak langsung URL blog kita akan ditempatkan pada blog pelanggan walaupun tentu penggunaan bandwidth blog akan bertambah.

Pada sidebar kanan blog Link Sukses ini adalah RSS blog sahabat saya ditempatkan pada Blogroll sehingga setiap kali sahabat saya melakukan update maka secara otomatis akan terlihat, uniknya siapa yang memiliki update terbaru maka posisinya akan berpindah ke atas.

Saya tidak akan berpanjang-panjang menulis masalah RSS Feed karena maksud postingan ini adalah bagi-bagi Logo RSS Gratis. Silahkan teman-teman yang membutuhkan Logo RSS gratis dapat mencopynya. Caranya mudah sekali, click kanan pada Logo RSS kemudian Save Image As.....selesai.

Semoga bermanfaat.
  1. Free RSS Logo
  2. Free RSS Logo
  3. Free RSS Logo
  4. Free RSS Logo
  5. Free RSS Logo
  6. Free RSS Logo
  7. Free RSS Logo
  8. Free RSS Logo
  9. Free RSS Logo
  10. Free RSS Logo
Logo RSS Gratis ini adalah desain saya sendiri menggunakan beberapa sumber photo gratis dan berbayar yang memiliki izin untuk di-customize.