Kini Google Adsense for Content Sudah Support Bahasa Indonesia

Google Adsense Indonesia
Hari ini saya mendapat email dari Tim Google Adsense yang berisi pemberitahuan bahwa blogger Indonesia sudah dapat menempatkan iklan Google Adsense dalam konten berbahasa Indonesia. Sebelumnya hanya 100 orang saja yang diperbolehkan untuk menyimpan Iklan Google Adsense for Content di dalam blog/ website berbahasa Indonesa termasuk saya :) (Baca tulisan saya mengenai "Benarkah Google Adsense Sudah Support Bahasa Indonesia").

Sebelum pemberitahuan ini, penempatan Google Adsense for Content di dalam blog/website berbahasa Indonesia adalah melanggar TOS kecuali 100 orang dengan izin dan undangan khusus (Baca "Google Adsense Dalam Bahasa Indonesia"). Kini Rekan-rekan khususnya yang sudah memiliki akun Google Adsense dapat mencoba memulai memasang iklan Google Adsense pada blog/website berbahasa Indonesia. Jika belum mempunyai akun Google Adsense, rekan-rekan dapat mencoba daftar terlebih dahulu dengan persyaratan yang telah ditentukan, kemudian tim Google Adsense akan me-review aplikasi tersebut. Semoga proses pendaftaran Anda lancar dan diterima.

Gambar di atas adalah screenshot email yang saya terima mengenai pemberitahuan tersebut. Untuk melihat akurasi informasi ini rekan-rekan dapat melihatnya melalui link berikut http://adsense.blogspot.com/2012/02/adsense-now-speaks-indonesian.html.

Saya tidak tahu apakah rekan-rekan juga menerima email notifikasi dari Tim Google Adsense seperti ini atau tidak, yang jelas kalau saya simpulkan hal ini merupakan kabar gembira dari Google Adsense yang memperbolehkan penempatan Iklan Google Adsense for content di dalam blog/ website berbahasa Indonesia, karena sebelumnya yang diperbolehkan dan tidak melanggar TOS Google Adsense adalah hanya Goolge Adsense for Search (Penelusuran)

Selamat mencoba!