Cara Upload File ke 4Shared.com

4shared.com
Banyak situs yang menyediakan layanan publik sebagai media penyimpanan file sebagai dokumen penyimpanan data yang sapat di-download saat diperlukan.

Biasanya situs-situs seperti ini menyediakan layanan gratis sehingga siapapun yang memenuhi syarat dapat mendaftar dan menjadi member.

4shared.com adalah salah satunya. Kapasitas file untuk akun gratis 4shared.com adalah 10G tetapi Anda bisa melakukan upgrade sampai 100G dengan menjadi member premium.

Cara Upload File ke 4Shared.com
  1. Siapkan file yang akan di-upload. Jika kapasitas file cukup besar atau terdiri dari banyak file, Anda dapat melakukan kompresi file menggunakan WinZip atau WinRar.
  2. Login dengan username dan password Anda, kalau belum terdaftar silahkan daftar dulu (gratis), caranya sangat mudah. Click daftar atau sign up kemudian masukan email Anda. Selesai.
  3. Click Browse kemudian pilih file yang akan diupload setelah itu click unggah atau upload.
  4. Setelah selesai, 4Shared akan otomatis memberikan link download untuk file tersebut. Anda bisa menggunakan URL ini secara langsung atau dijadikan link terkait pada anchor text atau pada banner.
  5. Untuk melakukan uplod lebih dri satu file sekaligus, click Multiupload kemudian Select Files. Setelah selesai, 4Shared akan otomatis menyediakan URL-2 sebagai link download file-file tersebut.
Cara menghapus file yang telah diupload di 4Shared.com
  1. Login ke 4Shared.com
  2. Pada jendela My 4shared pilih file yang akan dihapus.
  3. Click gambar tong sampah (Recycle Bin) tepat dibawah file tersebut setelah itu click OK.
  4. Catatan, jika Anda menghapus file yang sudah diupload, maka link download yang telah dipublish sebelumnya akan hilang (broken link) dan tidak bisa dibuka.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.