Friday, June 22, 2018

Kreasi Rumah dan Ayunan Boneka Barbie dari Sedotan

Barbie merupakan salah satu jenis boneka yang paling digemari anak-anak di seluruh dunia termasuk di Indonesia, bukan saja oleh anak perempuan tetapi juga disukai anak-laki-laki bahkan tidak sedikit orang dewasa pun menyukai boneka cantik ini.

Beragam model dan aksi boneka bisa dengan mudah diperoleh di berbagai toko offline maupun online. Meski harganya cukup mahal tetapi produsen boneka ini menjamin kualitas demi kepuasan konsumen. Harga selalu berbanding lurus dengan kualitas :)

Di posting ini sahabat dapat mencoba membuat rumah Barbie berukuran kecil dari sedotan tentunya untuk lokasi bermain putra-putri saat memainkan boneka Barbie bersama saudara atau teman-temannya.

Cara membuatnya cukup mudah, hanya butuh sedikit kesabaran dan keuletan. Sahabat bisa meniru seperti yang dicontohkan pada video di bawah atau berkreasi dengan ide sendiri. Bahan yang dibutuhkan adalah sedotan plastik, lem bakar (lem tembak), kardus bekas, dan ornament miniatur pohon plastik (opsional).

Peralatan yang digunakan pun sangat sederhana dan mudah diperoleh di sekitar kita yaitu gunting, pisau cutter, dan glue gun.



Cara Membuat Rumah Barbie dari Sedotan

Video kedua adalah rekaman demo dua orang anak usia PAUD dan kakaknya (usia SD) yang sedang bermain boneka Barbie (bukan Barbie original) di rumah mini dari sedotan. Mereka tengah asyik dan sepertinya menyukai permainan yang bisa merangsang perkembangan positif otak mereka.



Bermain Boneka Barbie di Rumah Mini dari Sedotan

Video ketiga di bawah adalah ayunan Barbie yang dibuat dari sedotan juga. Bahan dan peralatan yang dibutuhkan untuk membuatnya sama persis seperti yang dibutuhkan untuk membuat rumah mini Barbie.


Cara Membuat Ayunan Boneka Barbie dari Sedotan

Meski ayunan ini sangat sederhana tetapi anak-anak pasti tetap menyukainya. Bisa berayun saat ditarik ke belakang atau ke depan. Mainan anak ini bisa dipakai juga untuk boneka-boneka beukuran kecil.

Selamat mencoba, selamat berkreasi, dan semoga bermanfaat.