Wednesday, January 24, 2018

Cara Memasang Telescope HP untuk Menghasilkan Foto Jauh Menjadi Lebih Jelas Tanpa Noise dan Blur

Anda pasti sudah terbiasa menggunakan kamera handphone untuk mengambil gambar baik kamera depan untuk sekedar selfie atau menggunakan kamera belakang untuk memotret objek yang lebih luas misalnya pemandangan (landscape) atau objek lain yang butuh jangkauan luas.

Umumnya kamera belakang HP resolusinya lebih besar dibanding kamera depan, namun ada juga merek handphone yang mempunyai kelebihan fitur kamera depan untuk keperluan foto diri (selfie). Foto-foto tersebut biasa di-upload di berbagai sosial media seperti Instagram dan Facebook sebagai ganti atau tambahan status dan posting.

Salah satu kelemahan kamera HP adalah tidak bisa memotret objek jauh dengan hasil maksimal tanpa noise dan blur. Fitur yang ada hanya pada zoom (pembesar) digital namun berakibat objek yang dipotret kurang jelas. Untuk keperluan itu Anda bisa menggunakan telescope lens yang dipasang pada kamera HP dengan cara ditempel di kamera belakang.

Video berikut memperlihatkan langkah-langkah pemasangan telescope handphone untuk memotret objek jauh agar bisa lebih jelas dan lebih dekat tanpa mengurangi kualitas foto seperti halnya fitur zoom digital bawann HP.

Pada saat pemasangan telescope Anda akan melihat lingkaran pada display HP sehingga jika dipotret lingkaran tersebut masih terlihat. Untuk menghilangkannya, lakukan zoom (perbesar) sedikit sampai lingkaran tersebut hilang. Setelah itu siap untuk mengambil foto yang jaraknya jauh sampai 8x.


Perangkat ini cukup simpel dan ringan sehingga bisa dibawa kemana-mana lengkap dengan mini tripod dan holder untuk menjaga keseimbangan handphone saat pengambilan foto.