Thursday, November 28, 2013

Inspirasi dari Blog Sahabat

Defuture41
Hiatus di blogosphere selama enam bulan terakhir adalah bukti bahwa saya adalah "blogger sometime" yang hanya menulis ketika mood saja :) Bukan berarti saya tidak peduli terhadap sahabat-sahabat setia Link Sukses tetapi lebih kepada kesibukan dunia offline yang saat itu tidak bisa ditinggalkan, maklum bisnis online saya belum seoptimal para sobat senior sehingga saya butuh energi tambahan untuk hidup (lol).

Ketika membaca deFuture41, salah satu blog sahabat saya Ade Kurnia Mauludin, semangat blogging saya kembali bangkit, terlebih setelah saya membaca puisi-puisi lucu dan motivasi yang dikemas dalam sebuah artikel menarik. Meski saya belum sempat menulis banyak di Link Sukses atau di blog saya yang lain, setidaknya blogwalking sering saya lakukan setiap kali berhadapan dengan laptop kesayangan :)

Di awal posting ini saya hanya bisa mengucap maaf kepada sahabat-sahabat Link Sukses dan kepada para pembaca setia karena selama itu tidak lagi sempat membalas setiap komentar dan berdiskusi hangat seperti sebelumnya. Mudah-mudahan ke depan saya bisa lagi menulis artikel-artikel yang dapat memberikan nilai manfaat bagi pembaca. Do'ain ya ...

Setiap orang tentu mempunyai metodologi tersendiri dalam memecahkan persoalan hidup yang dihadapi, termasuk ketika semangat lagi down. Suatu metode pemecahan masalah bisa cocok untuk Si A tetapi belum tentu dapat diimplementasikan oleh Si B, demikian pula sebaliknya. Namun demikian, jika suatu saat sobat blogger merasa jenuh dan kurang semangat lagi untuk aktif di blogosphere, saya sarankan untuk mencoba membaca-artikel-artikel di blog deFuture41.blogspot.com dan cobalah berkeliling sejenak di sana, siapa tahu sobat menemukan informasi menarik yang dapat menjadi mood-booster bagi sobat.

Saya pribadi banyak mendapat ide dan inspirasi dari blog sahabat saya tersebut yang dapat diterapkan dalam sebuah artikel untuk diterbitkan. Semoga setelah membaca beberapa artikel di deFuture41 sobat dapat menemukan metode problem solving yang tepat untuk menstimulir semangat sobat.

Sobat pernah merasa jenuh dalam menulis? Sharing dong solusinya!