Monday, December 3, 2012

Ekiosku.com Jual Beli Online Aman Menyenangkan

Sebelum membuktikan bahwa Ekiosku.com adalah tempat jual beli online yang aman dan menyenangkan, ada baiknya anda melakukan survey ke beberapa toko online sekedar perbandingan, mana yang lebih aman dan menyenangkan. Caranya? silakan simak dulu informasi berikut!

Pesatnya perkembangan teknologi informasi di bidang komputer dan internet menjadi faktor utama perkembangan bisnis di dunia maya. Pertumbuhan bisnis yang biasa kita kenal dengan istilah bisnis online ini dapat kita lihat langsung melalui search engine (mesin pencari) Google, Yahoo, atau Bing. Coba saja tulis kata kunci "bisnis online" pada salah satu mesin pencari tersebut, Google.co.id misalnya. Di bagian kiri atas hasil pencarian akan terlihat sekitar 49.000.000 URL situs yang memiliki kata kunci tersebut. Meskipun tidak semuanya bertujuan komersil, yang jelas mayoritas memang berkonten bisnis seperti jual-beli produk, jasa, dan toko online.

Hasil Pencarian Bisnis Online

Tulis lagi keyword "Toko Online" di search engine Google.co.id, hasilnya tidak jauh berbeda, sekitar 47.400.000 URL situs berkonten "Toko Online". Cukup mencengangkan memang, ternyata jumlah toko online untuk satu produk saja dapat lebih banyak dibandingkan toko offline. Lalu bagaimana dengan konsumen? Bagaimana mereka memilih tempat jual beli yang aman dan menyenangkan? Apakah hasil tersebut sudah dapat membuktikan kebenaran moto Ekiosku.com jual beli online aman menyenangkan?

Bagi konsumen yang bermaksud membeli suatu produk di dunia maya tentu harus pandai memilih toko online mana yang paling tepat, bukan saja masalah harga yang harus diperhitungkan, tetapi kemudahan transaksi dan keamanan pun tidak boleh dinomorduakan. Tidak sedikit yang merasa jengkel dengan layanan sebuah toko online bahkan di antara mereka pernah menjadi korban penipuan meskipun tidak secara langsung.

Kasus seperti tadi tentu jangan disamaratakan dengan toko online lainnya dan jangan sampai pembeli merasa trauma untuk membeli suatu produk di dunia maya karena masih banyak toko online yang benar-benar terpercaya dan qualified, sebut saja Ekiosku.com. "Ekiosku.com jual beli online aman menyenangkan", dari deskripsinya saja dapat kita prediksi bahwa Ekiosku.com adalah toko online yang aman dan menyenangkan bagi membernya. Aman dalam setiap transaksi dan menyenangkan dalam setiap jual-jual beli.

Ekiosku.com didirikan tanggal 27 Juni 2011 oleh tiga anak muda yang tergabung dalam group Armada Alliance sebagai tempat jual beli online aman berbadan hukum dengan sistem pembayaran rekening bersama. Visinya ingin menyediakan pasar online aman terbaik di tanah air, dengan moto "Jual beli online aman, nyaman, dan menyenangkan" bagi semua pembelinya.

Keuntungan Berjualan di Ekiosku

A. Jumlah produk tanpa batas
Sebagai tempat jual beli online aman dan menyenangkan Ekiosku.com mengklasifikasikan produk menjadi beberapa kategori untuk mempermudah penjual dalam memasarkan produk dan untuk mempermudah pembeli dalam mencari produk yang diinginkan. Katerogi produk tersebut antara lain:
- Buku dan Majalah
- Elektronik dan Gadget
- Fashion Pria
- Fashion Wanita
- Foto dan Video
- Handphone dan PDA
- Ibu, Byai, dan Anak
- Kesehatan dan Kecantikan
- Komputer
- Mainan, Video Games, dan Hobi
- Makanan dan Minuman
- Musik dan Film
- Runah dan Kantor
- Seni dan Antik
- Sport dan Otomotif
- Stationary dan Cinderamata

B. Sistem pengaturan kios dan produk yang gampang dipakai
Ekiosku menyediakan fitur pembuatan toko online gratis bagi anda yang tertarik berjualan di Ekiosku.com. Hanya dengan melakukan pendaftaran gratis dan menyetujui persyaratan buka kios, anda dapat dengan mudah memiliki toko online sendiri. Adapun tata cara pembuatan toko online tersebut, langkah-langkahnya dapat dilihat pada video berikut. Ini merupakan satu bukti lagi bahwa Ekiosku.com adalah tempat jual beli online aman dan menyenangkan.

C. Proteksi data pribadi dengan PIN
Sebagi bukti real bahwa Ekiosku.com adalah tempat jual beli online yang aman, mereka menjamin privacy data pribadi setiap membernya dengan PIN khusus, caranya dapat dilihat di halaman Penggunaan PIN.

D. Jejaring sosial untuk membantu penjualan
Untuk meningkatkan hasil penjualan, Ekiosku.com akan membantu mempromosikannya melalui jejaring sosial.

E. Fitur berbagi (share) untuk promosi melalui jejaring
Penjual dapat menggunakan fitur ini untuk mempublikasikan atau memperkenalkan produk yang dijual melalui jejaring sosial Facebook dan Twitter. Metode ini cukup handal untuk melakukan promosi online.

F. Customer service yang ramah dan siap membantu
Hampir semua toko online mengklaim dirinya sebagai tempat jual beli online aman menyenangkan karena memiliki customer service (CS) yang ramah, namun kenyataannya tidak semua seperti ini. Di Ekiosku.com anda dapat membuktikan sendiri bahwa memang benar CS-nya ramah-ramah dan selalu membantu setiap member terutama dalam hal transaksi, mereka benar-benar mengimplementasikan moto "Ekiosku.com jual beli online aman menyenangkan".

Pendaftaran di Ekiosku.com sangat mudah, bahkan dengan akun Facebook, anda sudah bisa login untuk mulai berjualan atau melakukan transaksi lain.

Cara Berbelanja di Ekiosku

Jika sudah menjadi member, Anda dapat langsung login ke Ekiosku.com dengan password dan username yang telah terdaftar atau dengan menggunakan akun Facebook, kemudian lakukan langkah-langkah di bawah. Jika belum terdaftar, silakan lakukan pendaftaran di halaman registrasi.
  1. Lakukan pencarian produk yang diinginkan melalui kotak pencarian produk atau melalui home page untuk melihat produk-produk baru.
  2. Setelah menemukan produk yang dicari, klik tombol beli pada barang tadi. Produk tersebut akan otomatis ditambahkan ke dalam keranjang. Jika anda bermaksud membeli produk lain, lakukan langkah ke-1 dan ke-2 ini.
  3. Setelah selesai berbelanja, tekan tombol bayar kemudian ikuti proses transaksi selanjutnya dan jangan lupa untuk memeriksa kembali barang belanjaan dan alamat pengiriman.
  4. Informasi selanjutnya akan diterima melalui email atau dapat melihat langsung di ruang utama > Daftar Pembelian.
  5. Lakukan transfer sesuai jumlah belanjaan melalui internet banking, mobile banking, ATM, atau setoran tunai.
  6. Lakukan konfirmasi pembayaran, setelah itu tunggu sampai barang yang dibeli dikirim ke alamat anda yang akan sampai hanya dalam beberapa hari.
  7. Ketika barang sampai, anda dianjurkan untuk memberikan rating terhadap penjual dan me-review produk yang dibeli.

Keuntungan Bagi Pembeli

Bukti bagi pembeli bahwa Ekiosku.com adalah tempat jual beli online aman menyenangkan.
Selain dapat menemukan beragam produk dengan harga yang kompetitif, pembeli dapat dengan mudah melakukan navigasi melalui menu-menu yang tersedia yang didesain user friendly. Selain itu jika berbelanja online di Ekiosku pembeli akan merasa aman karena jika terjadi permasalah antara penjual dan pembeli, pihak management akan menampung semua informasi dan menahan dana sampai ada penyelesaian sengketa.

Sebelum ada penyelesaian, semua dana ditahan pihak management sampai ada solusi dengan batas maksimal 3 (tiga) hari, penyelesaian akan berdasarkan track record penjual dan pembeli masing masing, atau diserahkan kepada pihak berwajib. Ini artinya uang pembeli tetap aman dan akan terhindar dari segala bentuk penipuan yang dilakukan pihak penjual demikian juga dengan penjual.

Apabila terjadi kerusakan barang yang diakibatkan oleh kecerobohan kurir, maka pembeli berhak meminta penjual untuk meminta pertanggungjawaban dari kantor cabang kurir terdekat yang digunakan. Satu hal lagi, jika kesalahan terjadi dari penjual seperti salah kirim, barang rusak/cacat/defect, maka pembeli berhak untuk meminta retur atau tukar barang, dalam kasus ini segala biaya kirim ditanggung oleh penjual. Dengan kata lain, semua biaya kirim yang dibayarkan oleh pembeli saat mengirim kembali returan atau ditukarkan, akan dibebankan kepada penjual dengan memotong dana yang tersedia di akun rekening ekiosku milik penjual.

Semua itu bukti nyata bahwa Ekiosku.com adalah tempat jual beli online yang aman dan menyenangkan, sesuai dengan motonya "Ekiosku.com jual beli online aman menyenangkan".

Bagaimana? Tertarik untuk berbelanja di Ekiosku.com?

Data Lengkap PT. Ekiosku

Alamat: Wisma Bidakara Taruma Sakti, Unit HM #08 Jalan Tawakal Ujung Raya No. 6B Grogol - Jakarta Barat 11440 - Indonesia
Phone: (021)566 2747
SMS: (021) 5614 9355
Email: info@ekiosku.com
Jam Kerja: Senin - Jumat | 09:00 - 17:00
Moto: Ekiosku.com jual beli online aman menyenangkan
Website: www.ekiosku.com