Friday, July 13, 2012

Resiko Menggunakan Jasa Google Adsense

Bagi sobat yang tertarik dan ingin mencoba daftar Google Adsense melalui Jasa Google Adsense sepertinya sekarang harus ekstra hati-hati, benar-benar selektif, dan harus siap dengan segala resikonya. Jika sobat sama sekali belum pernah mendaftar ke Google Adsense, sebaiknya jangan terburu-buru menggunakan jalan pintas melalui Jasa Google Adsense. Tidak salah memang, tetapi sebaiknya hal itu sobat lakukan ketika terpaksa saja. Baiknya juga sobat menyimak tulisan saya sebelumnya mengenai Tip memilih jasa Google Adsense.

Saya berani mengatakan ini tentu saja bukan tanpa alasan. Dua kali saya menggunakan Jasa Google Adsense yang berbeda untuk adik saya, keduanya mengecewakan. Yang pertama, akun sudah jadi tetapi belum sempat saya pasang iklan, dua hari kemudian sudah di-disable.

Akun GA

Yang kedua, sengaja saya biarkan selama satu bulan tanpa melakukan pemasangan iklan Adsense di blog berbahasa Indonesia, baru setelah tepat 30 hari, saya coba pasang iklan Adsense. Lima hari berjalan normal dan menghasilkan dolar yang lumayan karena sudah memiliki trafik yang lumayan sebelumnya. Hari ke enam, tepatnya tanggal 12 Juli 2012, iklan Adsense menghilang, hanya space kosong yang terlihat di sidebar. Karena penasaran, saya login ke akun Google Adsense, ternyata hal serupa terjadi lagi, akun di-disable.

Akun GA

Akun GA

Catatan:
Terlepas dari benar atau tidaknya opini ini, saya sama sekali tidak bermaksud memojokan Jasa Google Adsense tertentu dan tidak menyarankan untuk tidak menggunakan jasa mereka, tetapi sekedar saran untuk lebih selektif.
Anda mempunyai pengalaman serupa atau berpendapat lain? Silakan sharing di sini.