Contoh Desain Id Card

ID card atau kartu nama tidak hanya berfungsi sebagai identitas seseorang di sebuah instansi, organisasi, perusahaan, sekolah, atau lembaga formal lainnya, tetapi juga dapat memberikan nilai formalitas dan image positif instansi yang bersangkutan.

Seseorang yang mengenakan ID card akan mudah dikenali oleh orang lain atau orang yang diajak berbicara, seperti client atau konsumen saat berinteraksi. Hal ini tentu akan menjadi nilai tambah bagi pemakainya karena mereka tidak perlu menanyakan identitas dan jabatan yang bersangkutan.

Perkembangan perangkat lunak untuk keperluan desain grafis menjadi faktor penting berkembangnya desain-desain kartu nama yang lebih elegan dan lebih variatif. Saat ini kita dapat menemukan beragam desain ID card yang menarik dan cukup unik, mulai dari tataletak, jenis huruf, kombinasi warna, sampai kualitas bahan yang digunakan untuk membuat ID card tersebut. 

Di bawah ini adalah beberapa contoh kartu nama (ID card) yang didesain dengan Photoshop. Saya sudah meng-upload desain kartu nama tersebut ke 4Shared dalam format file .PSD agar dapat direkayasa seperlunya. Semua objek pada ID Card tersebut dapat di-edit sesuai kebutuhan seperti logo, warna, tataletak, dan huruf.

Bagi rekan-rekan yang ingin belajar cara membuat ID card dengan Photoshop, dapat mengunjungi blog sahabat senior saya, Mas Jeprie di Desain Digital <-- Klik saja link ini ! Semoga bermanfaat.

Contoh Kartu Nama
Link Download:
http://www.4shared.com/zip/RTyEtlyH/desain-ID-card-2.html
Contoh Kartu Nama
Link Download:
http://www.4shared.com/zip/gtl6Pf_g/desain-ID-card-3a.html
Contoh Kartu Nama
Link Download:
http://www.4shared.com/zip/AEkmcNdD/desain-ID-card-1.html