Friday, March 2, 2012

Hati-hati Jasa Google Adsense

Jasa Google Adsense
Banyak blogger Indonesia yang sudah menikmati keuntungan menjadi member Google Adsense (GA) sebagai pasif income, namun tidak jarang di antara mereka yang kemudian di-suspend keanggotaanya karena katanya telah melanggar aturan Google Adsense. Hal inilah mungkin menjadi salah satu faktor yang memperngaruhi Google Adsense memperketat pendaftaran bagi publisher Indonesia. Dengan kata lain, untuk menjadi member Google Adsense kini sedikit lebih sulit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya khususnya bagi blogger yang tinggal di Indonesia.

Mereka yang sudah menjadi member GA dapat memulai menempatkan iklan Google Adsense pada blog/ website sendiri dengan harapan mendapatkan keuntungan. Lantas bagaimana dengan mereka yang belum diterima atau belum memiliki akun Google Adsense? Di antara mereka ada yang berulang kali mencoba mendaftarkan diri menjadi member GA meskipun hasilnya nihil alias ditolak terus.

Tak bisa dimungkiri ketertarikan para blogger Indonesia menjadi member Google Adsense masih tetap berkobar untuk menjadi publisher dan memperoleh keuntungan yang cukup besar, apalagi kini Google Adsense sudah support bahasa Indonesia. Tidak jarang blogger Indonesia yang sengaja meminta bantuan kepada Jasa Google Adsense hanya sekedar untuk mendapatkan keanggotaan sah, dan hal seperti itu menurut saya sah-sah saja selama tidak melanggar aturan.

Dengan sekejap, melalui search engine, kita dapat dengan mudah menemukan situs yang menyediakan layanan Jasa Google Adsense dengan atau tanpa jaminan, bahkan di antara mereka ada yang sanggup mendaptarkan blogger yang pernah ditolak atau di-suspend.

Satu hal yang perlu diwaspadai ketika Anda berminat menggunakan jasa seperti ini adalalah efek negatif jika pengajuan kenggotaan Anda tidak diterima. Identitas Anda termasuk nama lengkap dan alamat Anda akan tercatat pada database Google Adsense. Jika Anda salah memilih Jasa Google Andsense, tidak mustahil keanggotaan Anda dari Google Adsense akan di-suspend suatu hari. Masih untung jika pengajuan ditolak ketika proses pendaftarana GA, namun akan berakibat fatal jika Anda sudah diterima menjadi member GA tetapi seminggu atau sebulan kemudian keaggotaan dibatalkan karena terbukti melanggar TOS.

Saya sendiri tidak menyarankan Anda untuk tidak menggunakan  "Jasa Google Adsense, tetapi sebaiknya teliti terlebih dahulu dengan melakukan beberapa survey di beberapa forum mengenai reputasi "Jasa Google Adsense" agar tidak menyesal di kemudian hari. Ingat, sekali kenggotaan Google Adsense ditbatalkan, maka akan sangat sulit untuk mendaftarkan kembali menggunakan identitas yang sama.

Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman salah satu sobat blogger melalui email yang menceritakan kegagalan menjadi Google Adsense. Hal ini beliau sadari ketika mencoba daftar kembali, bukan formulir pendaftaran Google Andsense yang muncul tetapi malah peringatan bahwa akun dengan email dan identitas tersebut telah diberhentikan karena telah melanggar aturan. Meskipun belum membayar kepada Jasa Google Adsense tersebut namun identitas sudah terlanjur tercatat di database Google Adsense selamanya (sebagai salah satu member Google Adsense yang pernah melanggar aturan).

Selain tanpa pemberitahuan dari Jasa Google Adsense perihal penerimaan dan pembatalan keanggotaan, reputasi identitas pun akan dipertaruhkan karena kita tidak tahu apa yang mereka (Jasa Goolge Adsense) lakukan ketika mengusahakan kenggotaan para client-nya.

"Jasa Google Adsense" memang dapat menjadi alternatif untuk mendapatkan keanggotaan GA dengan mudah meskipun harus mengeluarkan dana tambahan, namun satu hal yang perlu diperhatikan pilihlah layanan yang memang propesional, berpengalaman, tanggungjawab, dan reputasinya baik.

Seberapa pentingkah Jasa Google Adsense menurut Anda?