Saturday, March 31, 2012

Desain Undangan Aqiqah

Salah satu hal terindah dalam hidup yang penuh makna dan menjadi harapan suami istri adalah kelahiran seorang bayi sehat. Hal ini dirasakan bukan saja oleh pasangan suami istri yang baru menikah tetapi juga dirasakan oleh pasangan yang sudah mempunyai anak sebelumnya, bahkan kelahiran tersebut ditunggu-tunggu oleh kerabat, keluarga, dan para sahabat.

Tidak jarang kelahiran seorang bayi dirayakan dengan sebuah pesta atau syukuran yang tidak sedikit membutuhkan dana, seolah mereka terhipnotis oleh kebahagian dengan lahirnya sang penerus masa depan.

Di dalam Islam kelahiran seorang bayi disambut dengan menyembelih binatang qurban sebagai bentuk ibadah dan rasa syukur kepada Allah SWT., ibadah untuk menyambut kelahiran bayi ini dinamakan Aqiqah. Persiapan syukuran Aqiqah tersebut biasanya diawali dengan undangan aqiqah yang biasanya disampaikan kepada kerabat dekat, saudara, dan tetangga. Bentuk dan desain undangan pun beraneka-ragam mulai dari ukuran, warna, dan tulisan singkat yang akan disampaikan dalam bentuk kartu undangan atau kartu ucapan.

Bagi rekan-rekan yang kebetulan akan melaksanakan ibadah aqiqah dan membutuhkan desain undangan aqiqah, di bawah ini sadalah contoh desain undangan aqiqah yang saya buat dengan Photoshop. File tersebut sudah saya upload ke 4Shared.com dalam format file PSD agar dapat diedit dan direkayasa seperlunya.

Undangan Aqiqah