Wednesday, December 14, 2011

Error bX-l4u1mh pada Blogger

Anda pernah mengalami Error bX-l4u1mh pada Blogger? Error tersebut saya alami ketika mencoba berpindah ke tampilam baru Blogger dengan mengklik "Try the updates Blogger interface". Kelihatannya biasa saja dan terlihat normal, hanya saja tampilan dan navigasi yang sedikit berbeda.

Permasalahan muncul ketika saya hendak menambahkan beberapa kode pada widget di halaman Page Elements pada menu Layout (jika menggunakan Old version Blogger terdapat di tab Design) lalu error bX-l4u1mh muncul dan saya tidak dapat menambah atau menghapus widget (gadget) karena terhalang oleh Error bX-l4u1mh tersebut meskipun seluruh history dan cache browser sudah dibersihkan. Lalu saya coba menggubakan browser lain, bahkan dengan PC yang berbeda tetapi hasilnya tetap sama.

Blogger Error bX-l4u1mh

Saya teringat ketika Draft Blogger pertama kali dirilis, ketika itu URL untuk membuka Draft Blogger adalah http://draft.blogger.com, saya pun mencoba membuka halaman tersebut melalui Browser Internet Mozilla Firefox kemudian mencoba kembali membuka page element pada menu Layout, dan horeee... berhasil!.

Akhir-akhir ini ternyata banyak blogger yang mengalami masalah serupa, hal ini saya ketahui saat Googling. Jika sobat blogger mengalami hal ini dapat mencoba langkah tadi:
  1. Login ke Blogger dengan username dan password Anda
  2. Buka http://draft.blogger.com. atau http://draft.blogger.com/home. Jika tidak bisa dibuka, coba tulis "draft.blogger.com" melalui kotak pencarian Google kemudian pilih halaman yang dimaksud (biasanya tampil di urutan pertama).
  3. Buka kembali Layout untuk melakukan edit pada Page Elements.
Semoga dapat mengatasi Error bX-l4u1mh pada Blogger.

Perhatian!
Mohon maaf, posting ini sudah tidak berlaku karena Google sudah melakukan perbaikan.