Saturday, September 17, 2011

Verifikasi Akun Paypal

Setelah Anda daftar ke Paypal, pertama kali status keanggotaan adalah unverified (belum diverifikasi). Dalam status ini Anda hanya bisa menerima pembayaran tetapi tidak bisa melakukan pembelian, transfer, dan pencairan ke bank lokal. Agar semua transaksi dapat dilakukan, harus mendaftarkan Bank Lokal dan akun Paypal harus diverifikai dengan dengan kartu kredit (Credit Card). Pada contoh di bawah saya menggunakan Kartu Kredit BCA.

Cara verifikasi akun Paypal:

  1. Login ke Paypal dengan password dan username yang telah terdaftar dengan status unverified, kalau belum daftar silahkan klik di sini!
  2. Pada halaman My Account, klik Get Verified

    Verifikasi Paypal

  3. Isi formulir verifikasi yang diperlukan seperti nama depan, nama belakang, tipe kartu kredit (Visa, Master Card, Discover, atau American Express). Masukan nomor Credit Card (16 digit tanpa spasi), tanggal expire, dan tiga angka keamanan yang tertera di belakang kartu kredit. (Nomor kartu kredit dan tiga nomor keamanan di belakang kartu kredit di bawah hanya sekedar contoh)

    Verifikasi Paypal

  4. Pada halaman itu juga Anda dapat melakukan perubahan alamat (Billing Address)
  5. Kartu kredit akan di-charge sebesar $1,95 USD dan akan dikembalikan lagi ke Akun Paypal yang telah diverifikasi paling lama 24 jam setelah proses verifikasi Paypal selesai
  6. Anda akan menerima email notifikasi mengenai data-data kartu kredit yang digunakan untuk verifikasi
  7. Di halaman berikutnya Anda akan diminta mengkonfirmasi kartu kredit dengan memasukan 4 digit angka yang tertera pada laporan transaksi kartu kredit Anda. Biarkan halaman tersebut tetap terbuka.
  8. Login ke BCA (www.klikbca.com) dengan username dan password Anda untuk melihat data transaksi kartu kredit. Jika belum ada laporan transaksi kartu kredit, tunggu sampai tiga hari, kalau masih tetap, tunggu sampai ada surat laporan transaksi kartu kredit melalui surat (biasanya maksimal 30 hari
  9. Pada menu utama pilih Informasi Kartu Kredit, klik Transaksi di bawah Informasi Saldo. Di kolom kanan akan terlihat data transaksi kartu kredit PP*XXXXCODE. Salin 4 angka tersebut.

    Login BCA

    Login BCA

  10. Buka halaman verifikasi akun Paypal yang tadi belum ditutup kemudian paste 4 kode tadi.

    Verivikasi Kartu Kredit

  11. Klik Confirm Card. Jika muncul kalimat "You've raised your account and became Verified" ....artinya akun Paypal berhasil diverifikasi.

    Paypal Verified

  12. Status Papyal telah berubah dari Unverified menjadi Verified.

    Verifikasi Akun Paypal

  13. Jangan lupa Log Out dari Akun BCA dan Akun Paypal
  14. Selesai