Friday, August 26, 2011

Source Code Folder Central

Kode Pemrograman
Bagi sobat yang pernah meminta source code program Folder Central melalui email kini dapat mengunduhnya dalam file .rar dengan password extract file : linksukses.com. Mohon maaf saya baru sempat meng-upload source code delphi Folder Central, itu pun tidak lengkap dengan memberi komentar setiap syntax program. Insya Allah program tersebut akan saya sempurnakan pada versi berikutnya.

Link Download:
http://www.4shared.com/file/oljVbZWN/FC_online.html (Installer)
http://www.4shared.com/file/re6tepfM/Folder_Central_Ver10.html (Source Code)

Agar program tersebut dapat di-run (dieksekusi), pastikan direktori sesuai dengan folder program dan nama alias harus sesuai dengan folder database. Database sengaja saya tempatkan satu folder dengan program.

Sedikit kilasan:
Program ini dapat berguna untuk mengklasifikasikan folder atau direktori pada komputer terutama yang memiliki banyak folder dan sub-folder sehingga dengan sekali klik folder pangjang pun langsung terbuka. Dengan demikian dapat sedikit menghemat waktu daripada harus melakukan explore pada Windows.

Sebagai contoh, Anda memiliki data-data pribadi khusus foto, program, dan film yang tersimpan jauh di kedalaman sub-folder. Dengan Folder Central dapat dibuat nama folder atau nama pengguna yang sesuai misalnya FOTO, PROGRAM, dam FILM sehingga jika suatu saat akan membuka file foto yang tersimpan di folder tersebut, Anda hanya melakukan pilihan langsung pada folder yang sebelumnya telah diberi nama FOTO, demikian juga dengan folder program, dan folder Film.

Program ini baru saya uji dan dapat bekerja normal pada Platform Windows XP SP1 dan SP2.
Tolong dikoreksi dan semoga bermanfaat.