Friday, January 21, 2011

Selamat Datang Kembali di Link Sukses

Mohon maaf.

Selama kurang lebih satu bulan Link Sukses tidak pernah melakukan update artikel, hal ini diawali diblokirnya blog ini karena ada laporan bahwa kemungkinan Link Sukses melanggar TOS Blogger sehingga kurang lebih dua minggu blog tidak bisa diakses dan hanya muncul pesan "Google error 404. Requested URL not found on this server.."

Saat itu saya tidak bisa meng-edit karena blog yang saya bangun dengan platform Blogger ini tidak tampil pada Dashboard.

Bagi sobat yang mengalami hal serupa dapat melakukan permohonan review blog (maaf link untuk keperluan itu lupa). Setelah blog di-review dengan waktu yang tidak bisa diperkirakan karena banyak blogger yang melakukan hal yang sama, jika tidak terbukti melanggar TOS, blog akan tampil kembali di dashboard seperti halnya Link Sukses.

Pengalaman saya, setelah muncul kembali di Dashboard, blog tersebut masih belum bisa diakses dan masih muncul pesan seperti tadi walaupun dibuka dengan URL lama (http://linksukses.blogspot.com). Jika sobat mengalami kondisi seperti ini, kembalikan URL blog ke domain lama yaitu http://linksukses.blogspot.com setelah itu redirect lagi ke domain baru (tanpa blogspot) menjadi http://linksukses.com. Tunggu beberapa saat (maksimal 24 jam) setelah itu coba akses kembali dengan URL baru. Saya pikir  itulah salah satu resiko menggunakan layanan gratis.

Walaupun Link Sukses tidak terbukti melanggar TOS Blogger, tetapi tentu saja absen selama dua minggu merupakan kerugian yang cukup besar bagi Link Sukses. Saat blog dapat diakses kembali, trafik pengunjung drastis sampai 80% dan Alexa Rank mulai membesar, tetapi sedikit terobati dengan naiknya Google Page Rank menjadi 2 (lol).

Kini Link Sukses eksis kembali dan akan terus mencoba untuk berbagi informasi. Sekali lagi mohon maaf! :)

Anda punya pengalaman serupa? Silahkan sharing di sini!