Monday, November 22, 2010

Opera Mini Untuk PDA

Opera Mini
Sebagai mobile browser, Opera Mini dan Opera Mobile masih merupakan browser terbaik dengan user terbanyakkarena hampir support untuk semua ponsel.

Dengan Opera Mini pengguna dapat mengakses internet lebih cepat karena file pada website dikompres terlebih dahulu sehingga file yang diakses melalui ponsel akan lebih kecil. Dengan metode ini otomatis pembayaran internet pun akan lebih ringan. Sebaliknya, jika menggunakan Opera Mobile, file-file akan langsung diambil dari server dan ini akan sedikit memperlambat akses internet, namun demikian tampilan sebuah website akan lebih baik dan hampir sama seperti kita mengakses website melalui PC. Tentu saja biaya akses akan sedikit lebih mahal.

Kini Opera Software telah menyempurnakan Opera Mini dan Opera Mobile untuk mendukung lebih banyak ponsel dan Windows mobile phone (Pocket PC), dengan kata lain kedua mobile browser tersebut dapat di-install di berbagai merk ponsel dan pocket PC, bahkan kini dapat di-install pada O2 XDA jadul yang menggunakan OS WM 2003 SE.

Untuk mengetahui tambahan ponsel dan Windows mobile phone yang support Opera Mini dan Opera Mobile dapat dilihat di Support Device atau di Specific Version ekaligus dapat di-download.

Proses download dan instalasi Opera Mini dan Opera Mobile dapat dilakukan langsung pada ponsel atau Pocket PC melalui m.opera.com. Dengan cara ini opera akan mendeteksi langsung type, merk, dan OS yang digunakan.

Semoga bermanfaat.