Thursday, October 28, 2010

Bingkai Foto Gratis

Bingkai Foto
Kali ini saya akan bagi-bagi bingkai foto gratis tapi maaf bukan bingkai foto beneran tetapi bingkai foto online yang didesain Photoshop atau istilah kerennya Photoshop Picture Frames.

Bingkai foto gratis ini dapat dipasang di salah satu foto sobat, pasti deh gak akan kecewa, paling tidak ada sedikit kesan seni yang muncul setelah dirdekorasi dengan Photoshop Picture Frames ini.

Semua format file bingkai foto di bawah adalah format JPG jadi untuk menempatkan foto pada bingkai foto tersebut dibutuhkan sedikit metode dengan bantuan Photoshop.

Cara menyisipkan foto pada bingkai foto dengan format file JPG (tutorial ini menggunakan Photoshop 7):
  1. Siapkan file foto yang akan diberi bingkai foto.
  2. Download salah satu bingkai foto gratis di bawah yang Anda sukai.
  3. Jalankan program Photoshop kemudian open file bingkai foto yang barusan di-download.
  4. Hapus area yang akan ditempati foto dengan cara menyeleksi area tersebut kemudian detele.
  5. Dalam keaadan seleksi masih aktif, click kanan >> Select Inverse >> click kanan >> Layer via Copy sampai muncul Layer baru.
  6. Buatlah Background berwarna sama, dalam contoh ini berwanna putih dengan cara CTRL+DEL atau bisa juga ALT+DEL tergantung warna yang dibutuhkan. Step ini hanya mempermudah pengeditan dan bisa dilewat.
  7. Open file foto yang akan diberi bingkai foto gratis.
  8. Drag foto tersebut ke dalam bingkai yang tadi sudah diedit.
  9. Atur posisi foto sampai serasi dengan bingkai. Jika foto berada diatas bingkai foto, tekan CTRL+[ sampai foto berada di bawah.
  10. Untuk menggabungkan semua gambar, gunakan "Flatten Image" pada menu "Layer".
  11. Simpan file tersebut dengan format yang dibutuhkan misalnya format JPG.
  12. Sekarang foto sobat sudah dihias dengan bingkai Photoshop. Silahkan bandingkan dengan foto sebelumnya (sebelum didekorasi dengan Photoshop Picture Frame)
  13. Selamat mencoba!
Tutorial Photoshop lebih jelas mengenai cara menyisipkan foto ke dalam bingkai Photoshop dapat di-download pada video tutorial (download video tuturial di; http://www.ziddu.com/download/12271906/picture-frames.mp4.html). Jika sobat membutuhkan bingkai yang lebih bervriasi, silahkan download pada sumbernya langsung di PictureFrames.net46.net.

Perhatian! Mohon maaf, file video tutorial cara membuat bingkai foto saya simpan ke Ziddu, jadi kalau kemungkinan proses download akan sedikit terganggu oleh iklan layanan Ziddu. Anda dapat mematikan opsi Pop-Ups pada browser.

Semoga bermanfaat!

Note:
Mohon maaf, posting ini sudah tidak berlaku (expired) karena masih menggunakan program Photoshop versi lama. Untuk lebih jelasnya, silakan kontak!