Monday, May 3, 2010

Mohon maaf, referral saya telah mengganggu

Permohonan maaf ini saya tulis berdasarkan komentar dari Kang Syam pada tulisan saya mengenai "Belajar Bisnis Internet". Memang pada artikel tersebut terdapat link refferal saya tetapi selalu saya informasikan sebelumnya bahwa "Semua link terkait pada halaman ini adalah referral saya, dan saya haraf Anda cermat dan bijak menanggapi refferal tersebut. Anda juga bisa membuka situs tersebut tanpa melalui refferal saya"

Berikut adalah komentar yang ditulis Kang Syam :

Sbg newbie di blantara maya...alih2 tertarik bisnis online malah bingung dan ketakutan (dasssar pemula hehhe)..iklannya itu lho...yg ngobralnya abis2an malah jadi balik mikir .?? trus terang sy gak mau nyoba kalo untuk selanjutnya dikibuli.. gmna cara kita tahu bahwa itu bukan situs scam/hoax ??
Kenapa?, ...ada tiga alasan yang perlu saya sampaikan melalui posting ini di antaranya :
  1. Tulisan tersebut saya posting ketika saya sangat newbie dan baru mulai belajar bisnis internet sebagai awal untuk mencoba mendapatkan sedikit dollar melalui internet.
  2. Sengaja saya isi dengan refferal saya, karena waktu itu sempat berpikir akan ada pengunjung yang tertarik sebagai down-line saya.
  3. Sebagai percobaan untuk berlatih menggunkanan keyword "bisnis internet" dan "belajar bisnis internet".
Kini apabila Anda membaca posting tersebut, semua link refferal sudah saya hapus kecuali referral Account Paypal yang verified.

Bagi beberapa orang terutama pemula mungkin akan merasa sedikit tertipu karena sedikit tidak sesuai dengan cover ebook yang bersangkutan. Saya sendiri sampai saat ini belum pernah menghasilkan rupiah atau dollar selama saya menjadi anggota, namun saya tidak merasa tertipu karena walaupun saat itu saya masih sangat awam tetapi sebelum menjadi anggota, saya selalu berpikir dan memperkirakan apa isi ebook tersebut.

Ternyata memang cukup sulit untuk melakukan apa yang diinstruksikan pada ebook-ebook tersebut untuk cepat kaya atau cepat berpenghasilan, alasananya ya... memang masih awam sekali....namun saya tidak merasa dirugikan karena setelah menjadi member, banyak ilmu dan informasi penting yang bermanfaat setidaknya bagi saya pribadi di antaranya : "Cara berpromosi cepat, Google Adword, membuat virtual address yang legal, Click Bank, dan informasi bisnis internet lainnya". Referral saya tersebut adalah melalui ebook-ebok produk situs-situs di bawah ini :
  1. http://www.internetsukses.com (Sulhadi atau Pak Kumis)
  2. http://www.internetsukses.com (Bambang Utoro)
  3. http://www.paypalbisnis.com (Muhammad Taufik)
Sekali lagi saya mohon maaf apabila refferal saya tersebut telah menggangu Anda meskipun sampai saat ini belum pernah ada yang menjadi down-line saya atau dengan kata lain belum pernah ada yang membeli ebook-ebook tersebut di bawah referral saya.

Semua link referral pada setiap posting yang terhubung dengan situs-situs tersebut telah saya hapus, tetapi link refferal lain yang telah terbukti kebenarnnya atau setidaknya dapat menghasilkan dollar tidak saya hapus karena sudah saya buktikan sendiri seperti misalnya Asian Brain dan PTC yang pernah saya ikuti.

Kenapa?,

Asian Brain
Asian Brain tidak pernah menjanjikan membernya untuk bisa berpenghasilan dalam waktu yang singkat dan tidak mengajarkan bisnis cepat kaya atau sejenisnya. Selain itu, sebelum menjadi anggota berbayar, Anda bisa mencoba dan belajar pada materi bulan pertama yang tidak dipungut bayaran (gratis), dan kalau saya tidak salah (lupa lagi) kalaupun Anda merasa kecewa setelah terlanjur menjadi member berbayar, Anda tidak perlu khawatir karena  uang Anda akan dikembalikan 100% dengan syarat keanggotaan Anda belum melewati 10 hari.

PTC
Semua situs penyedia PTC yang saya tulis pada halam PTC tidak ada yang tidak membayar saya dan untuk sementara ini saya pikir bukan PTC Scam.

Apakah sobat pernah menjadi member situs-situs seperti itu, yang menjanjikan dapat dengan mudah berpenghasilan via internet dalam waktu yang singkat?