Saturday, August 22, 2009

Belajar HTML Dasar (Part. II)

Belajar HTML DasarTag-Tag Dasar HTML
Tag dasar berarti elemen dasar. Dokument HTML secara mendasar akan terdiri dari teks dan informasi. Judul utama akan disimpan pada bagian head elemen title. Elemen title inilah satu-satunya bagian head yang akan ditampilkan. Teks informasi akan ditampilkan pada bian body yang disusun dalam paragraf. Judul informasi ini biasanya akan ditulis dengan tag heading (h1, h2...h6) dan diakhiri dengan pasangannya.

HTML
HTML merupakan tag dasar untuk memberitahukan bahwa dokumen ini adalah dokumen HTML. Tag ini wajib ditulis oleh semua webmaster.

Head
Head merupakan tag berikutnya setelah HTML untuk menuliskan keterangan dan informasi mengenai dokumen web yang akan ditampilkan.

Title
Title merupakan tag di dalam Head yang harus dituliskan untuk memberikan judu/ informasi pada browser tetntang topik web yang akan ditampilkan

Body
Body merupakan section utama dalam dokumen web. Pada section ini semua dokumen semua informasi yang akan ditampilkan pada browser harus ditulis.
diawal, setelah tah dan diakhiri dengan sebelum tag

Paragraf
Penulisan paragraf diawali dengan tag dan diakhiri dengan tag p

Perhatikan contoh sederhana penggunaan tag-tag dasar HTML di bawah ini perhatikan pula perbedaan "br" dan "hr" serta h1,h2...h6.

Belajar HTML Dasar

lebih lengkapnya perhatikan kode HTML di bawah ini :

Belajar HTML Dasar

Hasil yang akan tampil :

Belajar HTML Dasar


Semoga Bemanfaat.